PSSI mulai seleksi calon sekjen, ini yang dilakukan

Rabu, 24 Mei 2017 | 13:21 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PSSI sudah mulai menjalani kegiatan untuk menjaring calon Sekretaris Jenderal (Sekjen). Senin lalu (22/5), ada sekitar 24 yang melamar mengikuti tes tahap pertama. Tahap pertama dimulai dengan psikotes.

Bertempat di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta mereka mulai sejak pagi pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Selain psikotes, tes kesehatan juga dilakukan. Yang melakukan tes psikologi adalah Dinas Psikologi Angkatan Darat.

Delapan orang yang tidak hadir; Hendri Zainuddin, Supartono, Elim Prastowo, Sarman, Muhammad Zein, Muhammad Ade Sulchi, Soritaon Siregar, Budi Hartanto.

Mengenai mereka, Kepala Departemen HRD PSSI, Ashari Joni mengatakan, “Pelamar yang tidak hadir untuk mengikuti di tes ini dipastikan gugur dan tidak bisa mengikuti proses seleksi tahap selanjutnya,” buka Ashari Joni.

Ada beberapa aspek yang dinilai PSSI dalam proses menjaring Sekjen, “Selain mengerti tentang sepak bola, ada aspek lain yang kami nilai, itu adalah mulai dari stabilitas emosi, sosial, dan aspek kecerdasan,” ungkapnya.

Ada dua calon yang sudah tidak asing lagi di dunia sepak bola tanah air, mereka adalah Ratu Tisha, Direktur Kompetisi PT. Liga Indonesia Baru dan Tony Aprilani yang merupakan dahulu pernah menjabat sebagai anggota Exco PSSI.

Berikutnya, test kesehatan dilakukan di RS Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (23/5). Selanjutnya, akan ada tes kompetensi dengan dua uji materi. Pertama, adalah simulasi Leaderless Group Discussion yang materinya juga akan disampaikan oleh Dinas Psikologi Angkatan Darat. Sedangkan materi kedua, uji kompetensi teknis dengan cara interview oleh jajaran Executive Committee PSSI.

“Setelah itu mereka akan menjalani tes wawancara dengan komite eksekutif PSSI hari Rabu, (24/5) yang dimulai pukul 10.00 WIB di The Grove Suites Hotel ruangan Epi 2 Kawasan Rasuna Epicentrum, Jln. H.R. Rasuna Said,” tutupnya. kbc9

Bagikan artikel ini: