Survei: Masyarakat keranjingan belanja online di bulan puasa

Kamis, 8 Juni 2017 | 16:47 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Berbelanja online telah menjadi bagian yang tidak terlepaskan dari kegiatan sehari-hari masyarakat Indonesia, termasuk saat di bulan Ramadhan. Situs belanja Lazada pun menggelar kampanye Ramadan sebulan penuh mulai dari tanggal 19 Mei – 25 Juni 2017. Lazada juga mengumumkan peluncuran program #LazadaBerbagi, yang mengajak para konsumen untuk berpartisipasi dan turut berbagi kebahagiaan dengan sejumlah anak yang kurang beruntung.

Berdasarkan survei yang dilakukan Lazada kepada lebih dari 1000 responden, ditemukan bahwa 70% responden telah mengalokasikan anggaran untuk berbelanja online selama Ramadhan, dan memilih untuk berbelanja online dari rumah atau kantor selama Ramadhan.

Waktu yang paling favorit bagi mereka berbelanja adalah saat siang hari, menjelang berbuka dan setelah Shalat Tarawih. Sebagian besar dari responden juga berbelanja online minimal 2 kali setiap minggunya, dan mengalokasikan 50% dari THR untuk berbelanja online.

Selain itu, berbelanja online juga dipilih untuk mendapatkan produk-produk rumah tangga untuk perayaan Idul Fitri, seperti toples kue, sprei, keset, taplak meja, gorden, dan lain-lain.

Head of Online Marketing Lazada Indonesia Haikal Bekti  menyampaikan, pihaknya menghadirkan berbagai penawaran menarik dari seller dan brand; diskon hingga 70% untuk berbagai produk mulai dari makanan, minuman, alat olahraga, produk fashion, kecantikan; hingga undian berhadiah perjalan Umrah gratis. 

"Lazada juga menghadirkan fitur terbaru untuk mengisi pulsa secara online dengan potongan harga hingga 15%, halaman khusus produk Halal, flash sales harian dan diskon dengan beragam tema mingguan untuk semua kategori," ujarnya.

Pada tahun ini, Lazada juga menggelar program belanja hemat penuh penawaran menarik dari para seller dan brand selama 1 bulan penuh, sehingga masyarakat lebih nyaman dan mantap dalam memilih ratusan bahkan ribuan katalog produk dengan harga yang menarik.

"Khusus untuk minggu ini (03 – 09 Juni 2017), penawaran menarik dapat ditemukan oleh para pelanggan untuk beraneka ragam produk peralatan dapur, eletronik rumah tangga, kebutuhan bayi dan balita, handphone dan tablet, komputer dan kamera, beragam aksesioris elektronik, TV,  mainan anak, dan tentunya fashion," ,” tambah Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Sebastian Sieber.

Menggandeng Sahabat Anak, Lazada juga akan menyelenggarakan program donasi #LazadaBerbagi selama periode kampanye. Untuk setiap pembelian konsumen minimum Rp.200.000, Lazada akan mendonasikan Rp 5.000, kepada Yayasan Sahabat Anak.  kbc9

Bagikan artikel ini: