Jelang Lebaran, Traveloka catat lonjakan transaksi tiga kali lipat

Selasa, 20 Juni 2017 | 12:10 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Online travel agent Traveloka mencatatkan kenaikan transaksi lebih dari tiga kali lipat setiap menjelang Ramadan dan Lebaran. Hal ini karena banyaknya permintaan pemesanan tiket pesawat dan hotel oleh masyarakat menjelang dan selama Lebaran, terlebih tren penjualan online yang terus meningkat.

"Pertumbuhannya cukup signifikan kami lihat kalau dibandingkan hari biasa jumlah pencarian untuk tiket pesawat dan hotel bisa meningkat 2-3 kali lipat," kata Busyra Oryza, Public Relations Manager Traveloka, Senin (19/6/2017).

Adapun lini bisnis yang paling banyak memberikan kontribusi ataupun jumlah transaksi terbanyak, katanya, adalah untuk pemesanan hotel dan tiket pesawat. Meski demikian, untuk transaksi kereta api di Traveloka juga bertumbuh cukup signifikan walaupun baru tahun ini diluncurkan.

"Saat ini yang berkontribusi cukup besar dari pemesanan tiket pesawat dan hotel. Tapi kami melihat untuk pemesanan tiket kereta saat ini juga bertumbuh positif di mana kami saat ini masuk dalam top agent yang berkontribusi utk pemesanan tiket kereta padahal kami baru meluncurkannya awal tahun ini," ujarnya.

Busyra menyatakan jika dibandingkan dengan tahun lalu jumlah pengguna Traveloka meningkat dari sebelumnya hanya 5 juta hingga saat ini lebih dari 15 juta pengguna. kbc10

Bagikan artikel ini: