Hartadinata siap tambah 120 jaringan waralaba toko emas

Kamis, 22 Juni 2017 | 13:31 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) berencana menambah 120 jaringan franchise (waralaba) toko emas dalam lima tahun ke depan. Hal itu dilakukan demi mengembangkan sayap bisnisnya dan bisa bersaing dengan perusahaan pesaing.

"Franchise kita targetkan lima tahun ke depan  capai 120 gerai. Kalau punya sendiri 30-40 gerai dalam lima  tahun," ujar Direktur Keuangan Hartadinata Abadi Deny Ong, ditemui di Gedung BEI, SCBD Sudirman, Jakarta, Rabu 21 Juni 2017.

Pengembangan bisnis lewat franchise, ujar Sandra, tidak akan mempengaruhi citra perusahaan. Karena, perusahaan akan memilih mitra secara benar dan baik.

"Seleksi awal justru seleksi investor. Kalau sudah lulus, baru kita lihat asetnya, apakah punya gedung, atau kapasitas ekspansi. Yang mana tujuannya benar-benar berinvestasi," jelas dia.

Pada tahun ini, Direktur Utama Hartadinata Abadi Sandra Sunanto menerangkan, perseroan membidik 10 jaringan franchise. Pada April 2017, sudah ada satu toko milik investor franchise yang dibuka di Bandung, Jawa Barat.

Selain itu, pada tahun ini, perseroan sendiri bakal menambah dua jaringan milik sendiri yang terdiri dari dua toko.

"Agustus ini ada dua franchise lagi yang akan buka, itu di Cikini dan Blok M. Total akan ada lagi penambahan 10 franchise lagi," papar Sandra.

?Setelah banyaknya jaringan yang dimiliki perseroan, lanjut Sandra, kinerja perseroan akan meningkat. Sepanjang 2017, manajemen telah membidik peningkatan penjualan hingga 20 persen, dari posisi penjualan sebesar Rp2,1 triliun di 2016. kbc10

Bagikan artikel ini: