Selimut ini bisa hantarkan dingin dan panas

Kamis, 22 Juni 2017 | 23:11 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Ini bukan kali pertama Smartduvet mengeluarkan produk unik. Sebelumnya, Smartduvet memproduksi selimut yang dapat ditiup seolah-olah seperti dapat merapikan sendiri. Sekarang, perusahaan tersebut kembali berkampanye bersama Indiegogo – startup asal San Fransisco untuk memperkenalkan produk terbarunya, selimut dua pilihan, panas di satu sisi dan dingin di sisi lainnya.

“Untuk menghindari argumen antara pasangan tentang temperatur yang diinginkan selama tidur, maka dibuatlah selimut ini,” ujar seorang perwakilan dari Smartduvet .

Dengan bantuan aplikasi pada ponsel pintar Anda, Anda dapat mengatur masing-masing bagian selimut, panas atau dingin. Alih-alih terus menerus menendang selimut yang menutupi tubuh Anda di malam hari karena pasangan tidak kuat dingin, Anda dapat merogoh kocek sebesar US$200 dolar atau sekitar Rp 2,6 juta untuk kenyamanan beristirahat.

Smartduvet Breeze rencananya akan dirilis pada bulan September mendatang setelah berhasil mengumpulkan dana mencapai 100.000 dolar Amerika dari dana awal yang diperlukan sebesar 20.000 dolar Amerika.

Beberapa pengguna Twitter menunjukkan ketertarikan terhadap selimut pintar tersebut.

“SMARTDUVET BREEZE. Aku menginginkannya!,” tulis Jerry Richardson.

“Aku membutuhkan selimut tersebut dalam hidupku,” tulis Adeline Ns.

“Tuhan. Aku tidak hanya butuh karena malas membersihkan tempat tidur, namun juga butuh untuk mengontrol suhu agar tetap nyaman,” tulis Nereida Galvin.

Perusahaan yang memproduksi selimut pintar tersebut menekankan bahwa temperatur selimut yang dapat diatur dengan bantuan aplikasi ponsel tersebut tidak akan mengubah temperatur (suhu) ruangan atau memengaruhi perubahan cuaca. Jauh lebih baik daripada menggunakan pendingin ruangan, bukan? Dan tentunya dapat menghemat penggunaan listrik Anda. kbc10

Bagikan artikel ini: