MNC Sky Vision bakal right issue Rp1,26 triliun

Rabu, 28 Juni 2017 | 19:54 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY) telah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menggelar right issue dengan target perolehan dana sekitar Rp 1,26 triliun.

Direktur Utama MNC Sky Vision Hari Susanto mengatakan, pernyataan efektif dari OJK untuk penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) dilakukan pada Kamis (22/6/2017) lalu

"Rencana right issue perseroan dalam rangka meningkatkan profitabilitas, perseroan membutuhkan modal kerja yang semakin besar,'' kata Hari, dalam siaran persnya.

Emiten bersandi saham MSKY tersebut berencana melakukan penawaran umum terbatas (PUT) I dengan HMETD sebanyak-banyaknya 1,29 miliar lembar saham. Saham baru tersebut memiliki nominal Rp 100 per lembar.

Jika dihitung, harga saham MSKY per 22 Juni 2017 senilai Rp 980 per lembar, maka perolehan dana diproyeksi mencapai Rp 1,26 triliun. Dana hasil penerbitan saham baru tersebut akan digunakan untuk pelunasan pinjaman dan modal kerja.

Rencana penggunaan dana, sebesar Rp 719 miliar akan digunakan untuk pelunasan utang uang muka setoran modal kepada PT Sky Vision Network. ''Sisanya untuk modal kerja,'' kata Hari.

Adapun, pemilik merek televisi berlangganan Indovision, Oke Vision, dan Top TV, tersebut, membidik target pertumbuhan pendapatan sebesar 5 persen -10 persen pada tahun ini. Jumlah pelanggan aktif ditargetkan meningkat 150 ribu dan bertambah 1,5 juta home pass. kbc10

Bagikan artikel ini: