Bos PSSI pantau langsung persiapan Timnas untuk berduel di Sea Games

Jum'at, 7 Juli 2017 | 14:13 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi, memantau langsung perkembangan Tim Nasional (Timnas) U-19 dan U-22 yang menjalani pemusatan latihan di Bali tepatnya di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. 

Edy mengatakan, para pemain Timnas Indonesia yang terdiri dari tiga kelompok yakni U-16, U-19 dan U-22 sudah siap untuk bertanding di level internasional. Ia pun optimis mereka mampu meraih hasil terbaik.

“Kami menyiapkan ada tiga tim yakni U-15 (di Cijantung), U-18 dan U-22. Kebetulan di 2017, tiga-tiganya harus bermain dan harus menang. Tim Garuda sudah siap menghadapi lawan-lawan kami,” ungkap Edy, Kamis (6/7).

“Mereka saat ini dalam posisi yang terbaiknya, baik itu skill dan semangat. Kita tetap pompa terus untuk mereka bermain bagi bangsa ini,”  tambahnya.

Pada latihan pagi ini Ketum PSSI juga turut ikut pemanasan bersama pemain Timnas U-22 ia pun beraksi dengan menjadi penjaga gawang dari tim PSSI Plus yang melakukan laga ekshibisi melawan tim Jurnalis Bali. Penampilannya tak bisa dibilang mengecewakan, karena tak sekali pun kebobolan.

"Kalau lelah sih tidak, tapi hanya bingung saja karena sudah lama tidak main. Kaki ini rasanya tidak terbiasa jadinya," ucap pria yang juga Pangkostrad itu

Tahun ini agenda Timnas memang begitu padat. U-16 sendiri bulan ini akan menjalani kompetisi Piala AFF 2017 dan kualifikasi Piala AFC 2018. Sementara U-19 akan menghadapi kompetisi yang sama di usia yang berbeda. Lalu U-22 akan menghadapi Kualifikasi Piala AFC 2018 dan SEA Games 2017. kbc9

Bagikan artikel ini: