Jasindo siapkan produk asuransi perjalanan dengan premi Rp80 ribu

Kamis, 20 Juli 2017 | 09:47 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Asuransi Jasindo (Persero) berencana meluncurkan produk asuransi perjalanan pada akhir bulan ini. Asuransi perjalanan diperlukan karena tingginya pergerakan masyarakat yang bepergian.

Data perusahaan mencatat, pergerakan masyarakat ke luar negeri mencapai sekitar 7 juta dan domestik bisa mencapai 81 juta pergerakan.

"Rencana launching paling cepat akhir Juli atau awal Agustus 2017," kata Prayidno, Kepala Unit Usaha Jasindo Health di Jakarta, Rabu (19/7/2017).

Menurutnya, produk baru ini sudah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak Januari 2017. Asuransi perjalanan tersebut ditawarkan dalam empat paket seperti silver, platinum, gold, serta diamond.

Adapun premi yang ditawarkan untuk perjalanan domestik mulai dari Rp 80.000 hingga Rp 150.000, sedangkan premi untuk perjalanan ke luar negeri dibanderol mulai dari Rp 200.000 hingga Rp 1 juta.

"Kami juga menawarkan pembelian asuransi perjalanan dapat dilakukan secara individu, pasangan, maupun keluarga (empat orang)," ujarnya.

Hingga akhir 2017, Jasindo menargetkan dapat menjaring sekitar 10.000-20.000 peserta. Pada 2018, jumlah peserta asuransi perjalanan diperkirakan meningkat lima kali lipat.

Produk asuransi tersebut memiliki banyak manfaat meliputi perlindungan atas ketidaknyamanan (seperti kehilangan bagasi, penundaan penerbangan, hingga rumah kebakaran ketika melakukan perjalanan), kecelakaan saat bepergian, hingga tersangkut kasus hukum ketika melakukan perjalanan ke luar negeri.

"Bahkan kami juga sudah bekerja sama dengan provider dunia, seperti Bluder. Sehingga asuransi perjalanan ini telah diterima di seluruh negara kecuali Suriah, Arab, dan 2 lagi," jelasnya. kbc10

Bagikan artikel ini: