Bikin teknologi pelacak aset nirkabel, Zebra jalin kerjasama dengan GE Healthcare

Selasa, 1 Agustus 2017 | 18:46 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Zebra Technologies Corporation telah bekerjasama dengan GE Healthcare untuk menghadirkan teknologi pelacakan aset nirkabel Bluetooth Low Energy (BLE) ke berbagai rumah sakit.

Teknologi Encompass dari GE Healthcare merupakan solusi real-time location system (RTLS) yang terjangkau yang membantu rumah sakit dalam mengelola inventaris aset mobile, mengurangi total biaya kepemilikan (total cost of ownership/TCO) dan mencapai alokasi modal yang lebih baik.

Global Healthcare Practice Lead, Zebra Technologies, Chris Sullivan mengatakan, jalinan kerjasama jni dilakukan karena nilai transformatif dari solusi pelacakan real-time yang inovatif, praktis, dan mudah diterapkan. Dengan Enterprise Asset Intelligence yang dibangun dengan visibilitas real-time, para petugas tenaga medis kini telah mampu mengurangi gangguan operasional dan memiliki kemampuan yang lebih besar memaksimalkan fokus mereka pada perawatan pasien.

”Ini merupakan hal yang baik bagi kita semua dan berkontribusi terhadap lingkungan layanan perawatan pasien dengan biaya yang lebih rendah dan kualitas yang lebih tinggi,” papar Chris Sullivan dalam siaran pera yang diterima kabarbisnis.co., Surabaya, Selasa (1/8/2017).

Selain itu, untuk meningkatkan portfolio layanan kesehatan, Zebra memperkenalkan dua perangkat mobile genggam khusus baru yang akan meningkatkan alur kerja mobilitas layanan medis dan perawatan pasien.

Pemindai seri DS8100-HC dan komputer mobile TC51-HC yang tangguh ini dapat mendorong kolaborasi klinis antara para tenaga medis dan meningkatkan efisiensi operasional yang lebih baik, sekaligus mendukung lima hak pemberian pengobatan guna membantu meningkatkan keselamatan pasien. Produk-produk baru ini memperluas portofolio solusi-solusi layanan kesehatan Zebra.

Healthcare Solutions Marketing Lead, Zebra Technologies, Asia Pacific, George Pepes, mengatakan, layanan kesehatan digital semakin mengambil alih cara-cara tradisional dalam memberikan perawatan pasien di wilayah Asia Pasifik. Berbagai rumah sakit mengadopsi perangkat-perangkat mobile kelas enterprise seperti komputer mobile TC51-HC dan pemindai seri DS8100-HC untuk merekam, memeriksa kembali, dan menganalisis data pasien.

Hal ini, kata George Pepes, menghasilkan peningkatan produktivitas dan efisiensi yang nyata, mengurangi kesalahan manusia, dan secara signifikan meningkatkan pengalaman pasien. “Kami memperkirakan bahwa pekerjaan administratif akan semakin banyak dilakukan dengan menggunakan perangkat mobile, sehingga memberikan lebih banyak waktu bagi para dokter dan perawat untuk mengerjakan pekerjaan-pekerjaan yang lebih bernilai, yang pada akhirnya meningkatkan perawatan pasien,” ujarnya.

George Pepes menjelaskan keunggulan utama produk baru baik pemindai seri DS8100-HC maupun komputer mobile TC51-HC dapat menangkap hampir semua jenis barcode dalam kondisi apa pun dan memindai barcode paling bermasalah sekalipun yang ada di apotek, laboratorium, dan pusat layanan kesehatan guna membantu meningkatkan produktivitas dan efisiensi.kbc6

Bagikan artikel ini: