Semen Indonesia siap ekspansi ke Yordania

Kamis, 3 Agustus 2017 | 07:54 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Setelah mengembangkan sayap bisnisnya ke Vietnam, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. kian gencar saja ekspansi ke luar negeri. Kali ini, BUMN ini menyatakan minatnya untuk berekspansi usaha ke Yordania.

Seperti dikutip dari laman resmi Kementerian Luar Negeri, Rabu (2/8/2017), PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. saat ini tergabung di dalam Indonesia-Jordan Business Council (IJBC). Perseroan berminat ekspansi bisnis di Yordania melalui partisipasi pada Joenergy, Jordan Build, and Rebuild Syria Expo & Conference, di Amman International Motor Show,Yordania.

Dalam pameran dan konferensi internasional pada 31 Juli – 3 Agustus 2017 ini, Direktur Pengembangan Usaha dan Litbang Budi Siwoyo telah berdialog dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Yordania, Sami Halaseh.

Negeri para nabi ini dinilai strategis karena letak Yordania berbatasan langsung dengan Suriah dan Irak yang membutuhkan pembangunan kembali dengan segera apabila konflik telah berakhir. Yordania juga memiliki bahan mentah yang berlimpah untuk memproduksi semen.

Perusahaan Semen Al Rajhi, salah satu perusahaan semen yang beroperasi di Yordania, sejak 2006 mengaku sangat tertarik untuk bekerja sama. Perusahaan dengan kapasitas produksi mencapai 2,4 juta ton per tahun ini bersepakat dengan PT Semen Indonesia untuk menggali lebih jauh bentuk kerja sama yang bisa dilakukan.

Bersama Duta Besar RI Andy Rachmianto, perusahaan pelat merah ini telah melakukan kunjungan ke perusahaan Manaseer Group, yang bergerak di berbagai industri, seperti industri semen, migas dan baja. Pertemuan juga dilakukan dengan industri semen lain seperti Lafarge Jordan.

Selain PT Semen Indonesia, Pertamina Holding juga menjajaki kerja sama dengan Manaseer Group, termasuk pelatihan vokasional di sektor migas. kbc10

Bagikan artikel ini: