Bos BlackBerry temui Menkominfo bahas aplikasi keamanan buat pejabat RI

Kamis, 10 Agustus 2017 | 10:09 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Chief Executive Officer (CEO) BlackBerry John Chen bertemu Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara pada Rabu (9/8/2017). Pertemuan tersebut guna membahas berbagai hal mulai investasi hingga aplikasi keamanan.

“Kami dari BlackBerry melihat (peluang) untuk berinvestasi di pasar Indonesia,” kata John Chen di Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Chen yang datang dengan mengenakan jas berwarna hitam dan celana hitam mengadakan pertemuan tertutup dengan Rudiantara. Rudiantara mengatakan pertemuan ini memang dalam rangka mengembangkan pasar korporasi dari BlackBerry.

Menurut Rudiantara saat ini BlackBerry sedang mengubah strategi dari menjual hardware berupa telepon seluler menjadi menjual software, termasuk software keamanan. Ia menambahkan aplikasi software keamanan yang dikembangkan oleh Blackberry dipakai di beberapa negara Eropa.

Bahkan aplikasi ini juga dipakai oleh Kanselir Jerman Angela Merkel dan sejumlah pejabat pemerintahan di Jerman. “Angela Merkel pernah marah karena ponselnya disadap,” ujarnya.

Saat ini, kata Rudiantara, pemerintah tengah mempertimbangkan untuk menggunakan aplikasi keamanan dari BlackBerry untuk sejumlah pejabat tertentu di Indonesia. “Karena memang sudah digunakan di mana-mana,” ucapnya. kbc10

Bagikan artikel ini: