Motor listrik GESITS siap rambah pasar Asean

Sabtu, 19 Agustus 2017 | 21:45 WIB ET

BOGOR, kabarbisnis.com: Sepeda motor listrik karya anak bangsa, hasil kolaborasi Institut Sepuluh November (ITS) dan Garansindo, bernama GESITS siap memasuki produksi di pabrik PT Wijaya Karya Industri dan Konstruksi (WIKON), Cileungsi, Bogor Jawa Barat. Selain pasar domestik, Garansindo menargetkan bisa mendistribusikannya hingga ke negara-negara Asean.

Dalam tahap awal, pabrik PT WIKA Industri dan Konstruksi mampu memproduksi 50.000 unit GESITS per tahun. Ke depan kapasitas produksi akan dikembangkan hingga mampu mencapai 100.000 unit per tahun. Bertindak selaku distribusi dan penjualan yakni PT Garansindo Group.

Selain untuk memenuhi kebutuhan motor listrik dalam negeri, GESITS juga ditargetkan untuk pasar ekspor dengan sasaran pertama negara-negara Asean.

“Target kami tidak hanya pasar nasional, tapi harus bisa ekspor, tujuan pertamanya negara Asean dulu,” kata Muhammad Al Abdullah, selaku CEO Garansindo Group, Jumat (18/8/2017), usai penandatanganan kerjasama GESITS, dan WIKON.

Pria yang akrab disapa Memet itu mengaku optimis GESITS mampu bersaing di pasar internasional, meski GESITS sebagai pemain baru di kendaraan listrik roda dua. “Harus optimis lah, merek-merek baru untuk kendaraan berteknologi masa depan itu sangat memungkinkan,” yakin Memet.

Rencananya ekspor sepeda motor listrik GESITS akan dimulai pada 2020, namun sebelum mulai ekspor GESITS akan memenuhi kebutuhan dalam negeri terlebih dahulu. kbc10

Bagikan artikel ini: