Evaluasi penting setelah Timnas tekuk Timor Leste 1-0

Senin, 21 Agustus 2017 | 07:37 WIB ET

KUALA LUMPUR, kabarbisnis.com: Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan kedua 1-0 melawan Timor Leste di ajang SEA Games 2017, Malaysia. Hansamu Yama dan rekan-rekannya menekuk lawannya berkat gol tunggal Marinus Wanemar pada menit ke-21. Laga ketiga kedua tim di penyisihan grup B ini berlangsung di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Selangor, Malaysia, Minggu (20/8).

Laga berlangsung sangat sengit, kedua tim bermain dengan tensi yang cukup tinggi. Apalagi setelah Indonesia memimpin dengan satu golnya. Timor Leste nampak sangat antusias untuk bisa menyamakan kedudukan atau bahkan ingin unggul. Bahkan ada beberapa keputusan wasit yang kontroversial.

“Ini pertandingan sepak bola dengan tensi tinggi dan satu partai penting bagi kedua tim. Karena tadi juga kita sudah memimpin satu gol. Lawan pun mencoba untuk menyamakan kedudukan. Beberapa kans dari mereka tadi sempat tercipta dan bisa dikatakan hampir saja membuat gol,” buka Luis Milla usai pertandingan.

“Mengenai wasit yang memimpin pertandingan, saya pikir sudah cukup bagus, normal saja kalau ada perkelahian sedikit. Karena pertandingan berjalan dengan tempo tinggi,” lanjutnya.

Pergantian pemain yang dilakukan oleh pelatih kepala asal Spanyol itui juga dirasa sudah cukup untuk mendongkrak permainan tim. Hanya saja penyelesaian akhir menjadi kendala pasukannya dan itu akan diperbaikinya dalam pertandingan berikutnya. Milla mengatakan bahwa semua pemainnnya penting dan harus siap kapanpun dimainkan.

“Saya katakan kepada tim, kita harus mencetak gol kedua, karena akan lebih mudah apabila kita memimpin dengan selisih dua gol atau lebih. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya kalau semua pemain dalam tim ini penting termasuk Evan Dimas, tetapi solusinya saya inginkan semua pemain siap untuk main kapanpun,” ungkap dia mengenai rotasi pemain yang dilakukannya.

“Kedepannya nanti saya minta pemain memaksimalkan peluang di depan gawang untuk lebih berani mencetak gol,” tutup Milla.

Selanjutnya, Indonesia akan menguji kekuatan dari tim kuat Vietnam pada tanggal 22 Agustus 2017 di tempat yang sama pukul 19.45 WIB. kbc2

Bagikan artikel ini: