Wow! Pengguna Youtube di Indonesia tembus 50 juta

Jum'at, 25 Agustus 2017 | 08:45 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Google Indonesia mengumumkan bahwa pengguna aktif Youtube di Indonesia telah mencapai 50 Juta pengguna di seluruh Indonesia. Hal ini juga telah menginspirasi untuk meluncurkan produk terbarunya Youtube Go.

Zuber Mohammed, Head of  Youtube Marketing for Next Billion Users mengatakan Youtube Go akan segera hadir di Indonesia.

"Indonesia menjadi negara ketiga Google melakukan riset untuk meluncurkan aplikasi Youtube Go," katanya dalam acara Google for Indonesia, di Jakarta, Kamis (24/8/2017)

Zuber menuturkan, pengguna Youtube di Indonesia tersebar ke daerah-daerah di luar Jakarta dan masih menghadapi tantangan konektivitas.

Youtube Go adalah aplikasi seluler Youtube baru yang didesain khusus untuk memberikan akses menonton video yang lebih hemat data namun tetap relevan dan sosial secara lokal.

Aplikasi ini membantu pengguna menyimpan dan menonton video dengan lancar meski koneksi lemah, serta memberi transparansi dan kontrol terhadap jumlah data yang dihabiskan untuk menonton video. Pengguna juga bisa menonton preview video terlebih dahulu dan memilih ukuran file video sebelum menyimpannya secara offline.

Peluncuran Youtube Go ini diumumkan menyambut data terbaru tentang popularitas Youtube di Indonesia. Menurut App Annie, lebih dari 50 juta orang Indonesia aktif menggunakan Youtube di perangkat seluler mereka setiap bulannya.

“Fitur transparansi data ini didasari studi orang Indonesia menghitung kuota dan produk ini bisa tahu kuota serta sharing video tanpa koneksi internet," kata Zuber. kbc10

Bagikan artikel ini: