Batik Air buka rute Medan ke negeri Bollywood

Selasa, 29 Agustus 2017 | 12:49 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Maskapai Batik Air membuka dua rute penerbangan, yakni rute reguler Medan-Kuala Lumpur-Chennai (India) dan rute carter Jakarta-Gullin (Tiongkok) mulai 26 Agustus 2017.

Public Relations Manager Lion Air Group Andy M Saladin menjelaskan, penerbangan Medan-Kualanamu-Chennai dilakukan satu kali penerbangan per hari pergi pulang (PP) dari Bandara Internasional Kualanamu menuju Bandara Internasional Kuala Lumpur. Kemudian, dengan nomor penerbangan yang sama akan dilanjutkan menuju Bandara Internasional Chennai.

"Ini merupakan realisasi kami untuk dapat terus berekspansi dalam membuka jaringan internasional. Hal tersebut kami lakukan sebagai bentuk komitmen dalam menyediakan fasilitas penerbangan yang mampu memberikan akses yang luas dengan menargetkan negara-negara yang berpotensi mengirimkan wisatawannya untuk berlibur di Indonesia,” ujar Andy dalam siaran pers.

Andy menambahkan, India merupakan negara yang memiliki potensi besar untuk meningkatkan pertumbuhan industri pariwisata Indonesia. Dalam hal ini, Batik Air menambah pilihan akses dari India menuju Medan setelah Denpasar karena melihat pertumbuhan pasar dan minat penumpang yang baik. Pada Juli 2017, Batik Air sudah mengoperasikan Denpasar-Chennai.

Ke depan, sambung Andy, Batik Air bakal kembali memperluas rute internasional menuju beberapa kota di India seperti Mumbai, Bengaluru, Hyderabad, serta Dhaka (Bangladesh) pada akhir tahun 2017 ini.

Selain membuka rute penerbangan internasional berjadwal, Batik Air juga membuka rute carter Jakarta-Gullin yang beroperasi satu kali penerbangan per pekan.

“Kami menerbangkan para wisatawan dari Tiongkok melalui Guilin menuju Jakarta melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta,” imbuh Andy.

Hingga saat ini Batik Air telah terbang ke lebih dari 37 destinasi domestik dan Internasional menuju Singapura, Malaysia, Australia, dan India dengan total armada berjumlah 49 unit. Frekuensi Batik Air sampai sekarang mencapai lebih dari 250 penerbangan per hari. kbc3

Bagikan artikel ini: