PTPP yakin bisa jadi perusahaan kelas ASEAN

Rabu, 30 Agustus 2017 | 21:55 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: BUMN konstruksi PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP), baru saja merayakan Hari Ulang Tahunnya ke-64 tahun pada tanggal 26 Agustus 2017 lalu.

Direktur Utama PTPP, Tumiyana mengatakan, perseroan saat ini sedang berusaha untuk mengembangkan dirinya menjadi perusahaan terbesar dalam bidang konstruksi dan investasi di Asia Tenggara.

"Kami akan terus bekerja keras dan berinovasi tanpa henti untuk mengejar keunggulan operasional yang lebih baik dengan perbaikan kapasitas engineering serta peningkatan kapabilitas keuangan demi melangkah yang jauh lebih tinggi lagi, sesuai visi baru perseroan, yakni menjadi ASEAN Class Company," ujar Tumiyana di Jakarta, Rabu (30/8).

Tumiyana mengatakan, dalam kurun waktu 64 tahun ini banyak sekali penghargaan yang telah berhasil diraih oleh perseroan baik dari dalam negeri maupun internasional.

"Hal tersebut membuktikan bahwa perseroan dapat menghasilkan karya-karya yang spektakuler dan dapat dipercaya baik oleh pihak dalam negeri maupun pihak asing," paparnya.

Adapun penghargaan internasional yang telah diraih oleh perseroan, antara lain Winner Green Building Awards for Category Large Green Building untuk Proyek Kementerian PU Jakarta dalam acara ASEAN Energy Awards di Myanmar tahun 2016.

Kemudian, penghargaan Gold Award for Dual Fuel Power Plant of The Year untuk Proyek PLTDG Pesanggaran Bali 200 MW dalam acara ASIAN Power Awards di Korea Selatan tahun 2016, dan Outstanding and Remarkable Contribution to the Advancement of Civil Engineering and Development in Asia untuk Proyek Kalibaru yang dianugerahi oleh Asian Civil Engineering Coordinating Council dalam acara Best Civil Engineering Project Award di Hawaii tahun 2016.

Sementara itu, pada pertengahan Agustus lalu, Perseroan menerima penghargaan sebagai Korporasi Tangguh Indonesia Pilihan Alumni ITB Angkatan 1977.

"Hal tersebut karena perseroan dapat bertahan dari krisis yang terjadi di tahun 1998 dan 2008, dan sampai saat ini terus menunjukkan kinerja yang sangat baik dan meningkat dari tahun ke tahun," kata Tumiyana. kbc10

Bagikan artikel ini: