PLN Distribusi Jatim salurkan puluhan hewan kurban di wilayah kerjanya

Minggu, 3 September 2017 | 19:31 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Penyaluran hewan kurban pada saat Hari Raya Idul Adha kemarin juga dilakukan oleh PT PLN Distribusi Jawa Timur. Perusahaan setrum plat merah tersebut telah menyalurkan 30 hewan kurban dengan perincian, 21 ekor sapi dan 9 ekor kambing.

General Manager PT PLN Distribusi Jatim, Dwi Kusnanto mengatakan bahwa hewan-hewan tersebut berasal dari kurban para karyawan PLN Distribusi Jatim sebagai wujud cinta mereka kepada Allah dan sesama  manusia. Mereka menyisihkan sebagian dari rezeki yang didapatkan untuk ikut berbagi di hari bahagia ini.

Pengumpulan hewan kurban dilakukan di Kantor PLN Distribusi Jatim, Kantor PLN Area Surabaya Selatan, Kantoe PLN Area Surabaya Utara, APD, DPD Akli Jatim dan Kantor PLN Area Surabaya Barat. Selain itu pengumpulan hewan kurban juga dilakukan di Kantor PLN Area Sidoarjo dan PLN Area Surabaya Gresik.

“Ada sekitar 21 ekor sapi dan 9 ekor kambing yang berhasil kami kumpulkan untuk selanjutnya kami bagikan kepada masyarakat. Ada yang dipotong di area kantor dan disalurkan kepada masyarakat sekitar, ada juga yang disalurkan dalam keadaan hidup,” ujar Dwi Kusnanto di Surabaya, kemarin.

Selain kepada masyarakat sekitar, hewan kurban juga disalurkan kepada yayasan dan lembaga yang membutuhkan. Ada sekitar 11 yayasan dan lembaga yang diberikan hewan kurban, diantaranya adalah Yayasan Darul Rahmah, Masjid An Nur, An Nur (OSPN), Fathil Jannah, Mushollah Baiturrahman dan Yayasan Ponpes Darul Rah dan YPP Al Ihlas.

“Kami berharap mereka juga akan merasakan kebahagiaan yang sama. Jika pada hari biasa mereka kesulitan dan tak bisa menikmati sajian dari daging sapi ataupun kambing, di hari ini mereka akan merasakannya,” pungkas Dwi.kbc6

Bagikan artikel ini: