Bidik segmen menengah atas, Gunawangsa tawarkan smart penthouse

Jum'at, 8 September 2017 | 01:40 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Di tengah belum membaiknya daya beli masyarakat, kalangan pengembang tak pernah berhenti berinovasi dalam mengembangkan produk yang dinilai memiliki nilai lebih. Salah satunya Gunawangsa Group, yang kali ini menawarkan hunian vertikal premium, yakni Smart Penthouse Gunawangsa MERR.

Ini merupakan unit premium dengan jumlah terbatas yang memiliki banyak keunggulan, namun dengan harga yang jauh lebih terjangkau dibanding apartemen lain di segmen yang sama. Selama ini, Gunawangsa Group dikenal sebagai pengembang hunian vertikal segmen menengah.

CEO Gunawangsa Group, Triandy Gunawan mengatakan, pihaknya sengaja memasarkan unit apartemen favorit tersebut, karena memang saat inilah momen yang pas bagi konsumen untuk memiliki hunian terbaik di proyek Gunawangsa MERR.

"Karena di saat kompetitor mulai launching, atau kalaupun dibangun tapi sampai sekarang belum beres-beres, namun di unit Smart Penthouse Gunawangsa MERR, barang sudah ready dan siap huni," katanya saat peluncuran Smart Penthouse di Gunawangsa MERR Apartment Surabaya, Kamis (7/9/2017).

Selain produk sudah jadi, Triandy bilang, sejumlah keunggulan yang dimiliki Smart Penthouse Gunawangsa MERR diantaranya spesifikasi mewah dan terbaik di kelasnya, tinggi plafon 4 meter, fully furnished plus produk elektronik, dan dilengkapi dengan smart home system yang memungkinkan penghuni untuk mengontrol unit dari jarak jauh dengan sekali sentuhan melalui gadget. Dilengkapi juga dengan double access card di koridor dan lift untuk menjamin privasi.

"Karena lokasinya yang tertinggi, Smart Penthouse Gunawangsa MERR memiliki pemandangan Kota Surabaya dari lantai 35 dengan city view yang memberikan sensasi tersendiri. Didukung dengan fasilitas premium, seperti borderless swimming pool, gym, restoran, mini market, karaoke, dan terintegrasi langsung dengan sky lounge," paparnya.

Menariknya, meski kualitas dan fasilitas yang ada di Smart Penthouse Gunawangsa MERR sama dengan apartemen dengan kelas di atasnya, namun harga yang ditawarkan sangat terjangkau.

"Dibanding apartemen yang bermain di kelas atas kita sedikit, harga yang kita tawarkan lebih murah sekitar 40-45 persen. Persisnya, dengan luas pilihan mulai 70 hingga 144 meter persegi, harga yang kita patok mulai Rp 1,4 miliar hingga Rp 2,9 miliar per unit," ungkapnya.

Dengan kenyataan itu, pihaknya optimistis seluruh unit Smart Penthouse Gunawangsa MERR akan habis terjual dalam waktu singkat.

"Kami melihat pasar properti menengah ke atas tidak sensitif pada harga. Sehingga kami optimistis meski pasar yang dikatakan lesu, namun saya rasa tidak untuk segmen premium," ujar Triandy.

Dia menyebutkan, operasional Gunawangsa Merr sudah penuh. Berbagai fasilitas seperti hotel, gym, rekreasi dan area komersial sudah operasional dan memberi manfaat bagi penghuninya.

Hal itu diakui Triandy menjadi pendorong peningkatan harga dari unit-unit apartemen di Gunawangsa Merr yang dijual kembali atau secondary.

"Untuk konsumen yang beli pertama saat dilaunching, dijual sekarang saat kami sudah operasional, dapat untung hingga 100 persen," lanjut Triandy.

Marketing Manager Gunawangsa Group Fritz Handoyo menambahkan, penjualan tujuh unit premium ini ditarget sold out dalam kegiatan semalam. Yaitu kegiatan Privilage Sneaker Peek Penthouse yang mengundang sekitar 150 konsumen potensial.

"Targetnya bisa langsung sold out. Bila respon pasar positif, kami bisa kembangkan unit apartement premium untuk proyek selanjutnya yang sedang proses," jelas Fritz.

Keyakinan itu karena pihaknya juga memberikan beragam promo langka, yakni DP KPA hanya 10 persen, cash back hingga Rp 100 juta, bonus emas hingga 100 gram, hingga door prize langsung untuk pembeli berupa HP Samsung C9 Pro. kbc7

Bagikan artikel ini: