SPH anugerahkan Kartini Award

Selasa, 3 Maret 2009 | 19:10 WIB ET

SURABAYA: Memperingati hari Kartini 21 April 2009, hotel Surabaya Plaza (SPH) bekerja sama dengan Pusat Studi Wanita-Universitas Airlangga (PSW-Unair), tahun ini kembali menyelenggarakan pemilihan Kartini Award.

Acara itu merupakan ajang tahunan yang digelar hotel bintang empat tersebut sejak 1995 untuk memberikan penghargaan kepada kaum perempuan yang berprofesi unik dan mewarisi semangat serta cita-cita R.A. Kartini.

Menurut Business Communication Manager SPH Feby Kumalasari, Kartini Award merupakan wujud apresiasi dan kepedulian SPH terhadap kiprah perempuan di masa sekarang.

Penghargaan tersebut diberikan kepada perempuan yang memenuhi sederet kriteria. Diantaranya, berprofesi unik terutama dibidang iptek, berdedikasi tinggi, berusia 18-60 tahun, mendapatkan dukungan moril dari keluarga, dan berprestasi dibidangnya.

“Yang dimaksud dengan profesi unik adalah semua masyarakat umum atau kalangan akademisi. Sedangkan dimaksud dengan berprestasi adalah wanita yang mampu menghasilkan sesuatu yang berguna untuk masyarakat di lingkungannya,” katanya kepada kabarbisnis.com di Surabaya, Selasa (3/3).

Feby menjelaskan, Kartini Award diharapkan bisa menggugah kesadaran masyarakat untuk lebih menghargai karya dan eksistensi perempuan. Selain itu, selama ini belum ada instansi yang memberikan penghargaan atas keunikan profesi wanita.

“Pendaftaran kami buka selama satu bulan pada 2 Maret– 2 April 2009. Penganugrahan akan dilangsungkan di restoran Kartini, bertepatan dengan peringatan hari Kartini pada 21 April,” sebutnya. (kb6/kb3)

Bagikan artikel ini: