Thailand juara Piala AFF U-18 2017, Indonesia ketiga

Minggu, 17 September 2017 | 21:35 WIB ET

YANGON, kabarbisnis.com: Timnas Thailand U-18 juara Piala AFF U-18 2017 setelah mengalahkan Malaysia di pertandingan final yang digelar di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Minggu (17/9/2017) malam. Thailand menang 2-0 atas Malaysia di pertandingan puncak turnamen sepak bola junior Asia Tenggara itu.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Thailand berhasil membuka keunggulan saat babak kedua baru berjalan empat menit. Keunggulan Thailand dibuat oleh Ekanit Panya.

Gol tersebut tampaknya cukup membuat Malaysia terkejut. Hanya dalam waktu dua menit berselang, gawang Malaysia kembali bobol. Kali ini giliran Kritsada Kaman yang mencetak gol untuk menggandakan keunggulan Thailand menjadi 2-0.

Namun, Thailand harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-66. Pemain yang menendang Saddil Ramdani dengan lutut dan kemudian membuat Saddil Ramdani dikartu merah, Wudtichai Kumkeam, kali ini mendapatkan kartu merah.

Malaysia mendapatkan hadiah penalti pada masa injury time. Namun, Muhammad Zafuan yang maju melakukan eksekusi gagal melakukan tugas dengan baik. Kiper Thailand, Kantaphat Manpati, kembali memperlihatkan kehebatannya dalam menghentikan tendangan penalti dan langsung mendekap bola dengan baik.

Pertandingan pun berakhir dengan kedudukan 2-0 untuk kemenangan Thailand. Tim asuhan Marc Alavedra Palacios itu memastikan diri menjadi juara dan meraih gelar kelima Piala AFF U-18 2017.

Sementara Indonesia sebelumnya memastikan menjadi juara tiga setelah mencukur Myanmar 7-1. kbc10

Bagikan artikel ini: