Mitsubishi siap ekspor Xpander ke Timur Tengah dan Amerika Selatan

Senin, 18 September 2017 | 15:51 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Mobil small MPV Mitsubishi Xpander tampaknya bukan hanya mencuri perhatian masyarakat Tanah Air, namun juga sejumlah negara. Terbukti, model ini dipastikan juga akan diekspor mulai awal tahun depan. Pasar Asia Tenggara (ASEAN) menjadi tujuan pertama pasar ekspor Xpander, kemudian menyusul pasar Timur Tengah dan Amerika Selatan.

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Kyoya Kondo mengungkapkan, Filipina dan Thailand menjadi dua negara pertama yang menjadi tujuan ekspor perdana Xpander. Setelah itu, ekspor dilanjutkan ke Vietnam dan Malaysia.

"Selanjutnya kami menyasar pasar negara-negara di luar ASEAN, seperti Timur Tengah dan Amerika Selatan," ujar Kondo, beberapa waktu lalu.

Sayang, Kondo-san belum bersedia menyebutkan nama negara tujuan ekspor Xpander di Timur Tengah dan Amerika Selatan itu.

Untuk volume ekspor, lanjut dia, tahap awal kapasitas ekspor Xpander adalah 20 ribu unit per tahun. Dan di kuartal I 2018 nanti, diperkirakan volume ekspor nya belum begitu besar. "Mungkin beberapa ribu unit Xpander yang diekspor di kuartal pertama 2018," ujarnya.

Mitsubishi Xpander adalah model global Mitsubishi Motors pertama di segmen small MPV. Produksinya dilakukan di pabrik baru Mitsubishi di Cikarang, Jawa Barat, dengan kapasitas produksi 20 ribu unit per tahun. kbc10

Bagikan artikel ini: