Alexander Rusli lepas jabatan CEO Indosat Ooredoo

Rabu, 27 September 2017 | 08:25 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Direktur Utama dan CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli memutuskan untuk tidak meneruskan masa jabatannya di operator telekomunikasi kedua terbesar di Indonesia.

"Kami telah menerima pemberitahuan dari Direktur Utama dan CEO kami, Alexander Rusli, bahwa beliau memutuskan untuk tidak meneruskan masa jabatannya di Indosat Ooredoo," ujar Komisaris Utama Indosat Ooredoo, Waleed Mohamed Ebrahim Al-Sayed melalui keterangan resminya, Selasa (26/9/2017).

Dia mengungkapkan, selama lima tahun terakhir, Alex telah memimpin Indosat Ooredoo melewati proses program transformasi yang menghasilkan pertumbuhan pendapatan yang signifikan dan laba bersih yang positif sebagai hasil dari pertumbuhan konsumen yang tinggi.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Alex atas kontribusinya yang amat berharga kepada Indosat Ooredoo dan mendoakan yang terbaik bagi kesuksesannya di masa yang akan datang," katanya.

Sekadar informasi, Alex bergabung dengan Indosat Ooredoo sejak Januari 2010 sebagai Komisaris Independen dan ditunjuk sebagai Direktur Utama dan CEO pada November 2012. Indosat Ooredoo akan mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa di November 2017 untuk memutuskan penerus Alexander Rusli.

Director and Chief Sales and Distribution Officer, Joy Wahjudi, yang telah dipersiapkan sebagai penerus selama tiga tahun terakhir, akan menjalani tanggung jawab Direktur Utama dan CEO Indosat Ooredoo dalam masa transisi ini. kbc10

Bagikan artikel ini: