Smartphone Flagship Nokia 8 siap rambah pasar Indonesia

Sabtu, 30 September 2017 | 21:41 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Beberapa hari yang lalu, pemegang lisensi brand Nokia, HMD global meluncurkan smartphone Android terbarunya termasuk Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6. Sementara Nokia 8 yang diumumkan pada bulan Agustus lalu masih absen pada acara peluncuran ketiga smartphone tersebut. Namun Country Manager HMD Global untuk Indonesia, Mark Trundle mengatakan kepada penggemar Nokia untuk menunggu kehadiran smartphone flagship tersebut di Tanah Air.

Kini kabar tersebut kembali ditegaskan oleh Organized Trade Lead Nokia HMD Indonesia, Affancik Hamim. Menurut laporan CNN Indonesia, Nokia 8 dipastikan hadir di Indonesia. Namun belum diketahui kapan pastinya smartphone tersebut akan meluncur.

Sementara Trundle sendiri telah mengungkapkan bahwa semua produk ponsel Nokia akan dihadirkan di Indonesia, mulai dari ponsel fitur hingga ponsel pintar termasuk seri flagship. Saat ini Nokia 8 sudah mulai di pasarkan di wilayah Eropa, serta beberapa negara asia seperti India dan Arab Saudi.

Bagi Anda yang belum familiar dengan Nokia 8, pada dasarnya smartphone ini menjalankan OS Android murni sama seperti smartphone Nokia Android lain. Perusahaan lebih mengedepankan pengalaman pengguna ketimbang menyematkan spesifikasi yang jorjoran pada perangkatnya.

Nokia 8 memiliki layar seluas 5,3 inci yang dilapisi Corning Gorilla Glass dan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 835. Untuk kapasitas memori, Nokia 8 memiliki 4GB RAM dan 64GB penyimpanan internal yang masih bisa diperluas. Selain itu, kelebihan yang dimiliki Nokia 8 adalah kamera utama 13MP yang menggunakan lensa Carl Zeiss.

Karena harga Nokia 8 untuk pasar Indonesia belum diketahui, jadi kita bisa berharap jika harga yang ditawarkan tidak berbeda jauh dengan harga di pasar India yang dujual seharga 36.999 rupee atau setara Rp7,6 juta. kbc10

Bagikan artikel ini: