Dibanderol lebih murah, Oculus Go ini tak butuh smartphone

Kamis, 12 Oktober 2017 | 14:54 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Oculus merilis gawai virtual reality berharga terjangkau yang bisa berfungsi tanpa dukungan smartphone maupun PC.

Oculus Go, perangkat VR terbaru dari Oculus, diluncurkan oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg dalam rangkaian acara Oculus Connect 4 di San Jose, Amerika Serikat.

Perangkat Oculus Go bisa berfungsi secara mandiri dan nirkabel tanpa harus terhubung dengan perangkat lain seperti smartphone atau komputer.

Rencananya, Oculus Go dilepas ke pasar pada harga US$199 atau sekitar Rp2,7 juta pada awal 2018. Harganya Cuma terpaut US$70 dari perangkat Oculus Gear.

Oculus Gear, yang dipasarkan di harga US$129 atau sekitar Rp1,74 juta membutuhkan dukungan kemampuan komputasi smartphone untuk menampilkan pengalaman virtual. Harga Oculus Go jauh di bawah perangkat Oculus lain, Oculus Rift, yang dibanderol pada harga Rp6,73 juta.

Dalam blog di situs resminya, Oculus menyatakan Oculus Go memberikan kenyamanan, kemudahan, dan gambar virtual yang jernih. Perangkat ini, lanjut Oculus, bisa digunakan untuk menikmati rekaman konser atau film, bermain games, atau bercakap-cakap secara VR.

Resolusi tampilan gambar Oculus Go mencapai 2.560x1.440 dengan perangkat audio spasial yang terintegrasi. Artinya, Oculus Go bisa digunakan tanpa headphone. Namun, Oculus juga menyediakan lubang sambungan kabel audio 3,5 mm buat yang lebih suka menggunakan headphone. kbc10

Bagikan artikel ini: