Intiland gandeng tiga pengembang lokal bangun rumah murah, ini lokasinya

Rabu, 25 Oktober 2017 | 07:58 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Intiland Development Tbk. (DILD) menjalin kerja sama kemitraan dengan pengembang daerah dalam program tanggung jawab sosial perusahaan. Intiland secara resmi meneken kontrak kerja sama dengan tiga pengembang daerah yakni PT Menara Tinggi Bertumbuh, PT Cipta Griya Sriwijaya, dan PT Multi Bangun Realtindo.

Pada tahap pertama, Intiland mengalokasikan lahan seluas 1 hektare di Pacitan, Jawa Timur untuk pengembangan 106 unit rumah MBR. Dengan sinergi 3 pengembang lainnya diharapkan proyek ini dapat berjalan efisien dalam tiga bulan ke depan.

Proyek yang akan bertajuk Puri Permata Indah Pacitan ini diharapkan dapat menjadi proyek percontohan pengembangan bermitra secara nasional. Proyek ini juga akan menghasilkan unit terbaik dengan tipe 30/90 dan dilepas dengan ketentuan sesuai fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan atau FLPP yang sudah ditetapkan pemerintah.

Sekretaris Perusahaan sekaligus Head of CSR Intiland Theresia Rustandi mengatakan setiap pengembang memiliki keahlian masing-masing yang tidak dapat dipaksakan, sehingga dengan saling bermitra akan terjadi transfer modal maupun keahlian yang efisien.

"Pada intinya setiap pengembang akan mendukung program sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah pusat. Begitu pula dengan program kemitraan ini diharapkan akan mempercepat penyelesaian defisit hunian sekarang," katanya, Selasa (24/10/2017).

Direktur Utama PT Menara Tinggi Bertumbuh Tomi Wistan menambahkan kerja sama kemitraan ini akan memungkinkan pembangunan rumah bagi MBR di setiap wilayah. Sebab, sebagai pengembang yang berbasis di Medan, Sumatra Utara perusahaan tidak menutup jika ada peluang membangun di daerah lain.

Tak hanya itu, dengan kerja sama pengembang besar, pembangunan di daerah juga akan berpotensi menghasilkan hunian dengan standar kualitas Nasional. kbc10

Bagikan artikel ini: