Jaringan negeri tetangga yang merusak Indonesia lewat narkoba

Minggu, 5 November 2017 | 13:28 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Badan Narkotika Nasional (BNN) meringkus jaringan narkotika asal Malaysia-Aceh dengan barang bukti 30 kilogram (kg) sabu-sabu pada Minggu dini hari sekitar pukul 02.30 WIB.

"Kami berhasil menangkap tersangka Abidar (18 tahun) warga Aceh Timur di Jalan Medan-Banda Aceh, Kabupaten Aceh Tamiang," kata Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari dalam pesan singkatnya diterima di Jakarta, Minggu (5/11).

Barang bukti sabu-sabu yang diamankan sebanyak 30 kilogram dikemas dalam 30 bungkus, sedangkan barang bukti lain yakni satu unit mobil Honda Jazz dan satu unit telepon genggam.

"Kronologisnya pada hari Minggu sekitar pukul 00.30 WIB tersangka Abidar bermaksud transaksi yang dilakukan berpindah-pindah tempat. Pada saat transaksi, dilakukan penangkapan terhadap tersangka namun melarikan diri dengan mobil dan dilakukan pengejaran di tengah jalan," kata Arman seperti dikutip Antara.

Saat pengejaran Abidar mengalami kecelakaan dan mobilnya masuk parit, sehingga berhasil diamankan dan pelaku lainnya melarikan diri. "Ketika dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti narkotika di dalam mobil tersangka sebanyak satu karung yang berisi 30 bungkus narkotika jenis sabu-sabu sekitar 30 kilogram," kata Arman.

Saat ini tim BNN masih melakukan pengejaran dan pengembangan terhadap tersangka lain. kbc10

Bagikan artikel ini: