iPhone X angkat saham Apple cetak rekor tertinggi

Senin, 6 November 2017 | 14:22 WIB ET

NEW YORK, kabarbisnis.com: Saham raksasa teknologi Apple menembus rekor tertinggi pada Jumat (3/11/2017) waktu setempat. Hal ini sejalan dengan diluncurkannya produk ponsel pintar iPhone X di seluruh dunia.

Mengutip BBC, Sabtu (4/11/2017), peluncuran iPhone X sejalan pula dengan kuatnya kinerja keuangan Apple. Penjualan meningkat 12 persen menjadi 52,6 miliar dollar AS pada kuartal yang berakhir pada September 2017.

Para analis menyatakan bahwa Apple sekarang semakin dekat untuk menjadi perusahaan pertama dengan nilai pasar 1 triliun dollar AS. Saham Apple menguat 2 persen.

Saat ini, nilai pasar Apple sudah mendekati 900 miliar dollar AS. CEO Apple Tim Cook menyatakan, pihaknya memprediksi Apple bakal mencatatkan kinerja keuangan terbaik pada kuartal terakhir tahun 2017.

Di sejumlah negara, para konsumen mengantri panjang di depan gerai-gerai Apple. Mereka ingin menjadi pembeli-pembeli awal iPhone X.

"Kapitalisasi pasar sebesar 1 triliun dollar AS kini mungkin ada di depan mata Cook karena hasil-hasil keuangan dan proyeksi terkait iPhone X," ujar Daniel Ives, analis GBH Insights.

Pada periode Juli hingga September 2017, Apple menjual lebih dari 46,6 juta unit ponsel pintar, naik 3 persen secara tahunan. Dengan demikian, pendapatan dari penjualan ponsel pintar Apple mencapai 28,8 miliar dollar AS atau lebih dari separuh total pendapatan Apple.

Laba Apple pada kuartal hingga September 2017 mencapai 8,5 miliar dollar AS. Angka tersebut meningkat 34 persen secara tahunan.

Perusahaan besutan Steve Jobs ini melepas iPhone X secara perdana ke sejumlah negara. kbc10

Bagikan artikel ini: