Dimas Ekky bakal jadi pembalap Federal Oil Gresini di Moto2 2018?

Rabu, 15 November 2017 | 21:16 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Spekulasi Dimas Ekky Pratama akan bergabung dengan tim Federal Oil Gresini Moto2 telah muncul sejak pembalap asal Depok itu menggantikan Jorge Navarro di Sirkuit Sepang, Malaysia, Akhir Oktober lalu. Prestasi Dimas Ekky saat itu cukup apik setelah bisa melesat ke posisi 11 dari urutan 28. Namun, Dimas bernasib sial ditubruk pembalap lain.

Kabarnya, pihak Astra Honda Motor yang selama ini menaungi Dimas Ekky Pratama melakukan pembicaraan serius dengan Federal Oil terkait masa depan di Moto2. Apalagi Dimas Ekky telah dua tahun berkompetisi di CEV sehingga waktunya untuk naik jenjang kompetisi.

Ketika dikonfirmasi soal kabar negosiasi tersebut, Ivan Ally, Head of Marketing Communication and Digital Federal Oil membenarkan soal proses negosiasi tersebut. Namun, ia belum bisa memastikan hasil finalnya. "Hehehe...Hari ini ada pembicaraan terakhir dengan Gresini (Racing) di Valencia, Bro," katanya, Rabu (15/11/2017).

Dimas Ekky saat ini masih fokus pada Kompetisi di FIM CEV Spanyol dimana dirinya berada di peringkat ke-6. Seri CEV Spanyol akan digelar di Valencia pada akhir pekan ini, 19 November 2017. Dalam balap Moto2 CEV Spanyol, Dimas telah berhasil meraih satu kali podium. "Kini saya kembali fokus menghadapi putaran final di CEV. Terima kasih banyak atas dukungan Sobat semua," ujar Dimas Ekky Pratama.

Jika Dimas Ekky jadi naik ke kompetisi Moto2, maka ia akan menemani jebolan CEV yaitu Steven Odendaal, Eric Granado, dan Joe Robert. Tiga pembalap tersebut sudah dipastikan akan berlaga di Moto2. Adapun Tim Federal Oil Gresini Racing masih tercatat menggunakan pembalap Jorge Navarro. kbc10

Bagikan artikel ini: