CitraHarmoni siap pasarkan cluster Rotterdam 2 mulai Rp500 jutaan

Sabtu, 25 November 2017 | 00:58 WIB ET

SIDOARJO, kabarbisnis.com: Menutup tahun 2017, PT Ciputra Delta, pengembang perumahan Citra Harmoni, menyiapkan cluster baru untuk memberi kesempatan kepada masyarakat sebelum harga jual rumah mengalami kenaikan di tahun depan.

Cluster baru dengan nama Rotterdam 2 tersebut merupakan kelanjutan dari cluster Rotterdam 1 yang sukses laris manis di akhir tahun 2016 lalu.

General Manager Ciputra Delta, Hartono Winarko mengatakan, diluncurkannya cluster Rotterdam tahap 2 tersebut adalah untuk memberikan pilihan kepada masyarakat di akhir tahun ini, mengingat harga properti akan mengalami kenaikan di awal tahun.

Selain itu, dipasarkannya cluster Rotterdam 2 itu juga untuik memberikan kesempatan bagi masyarakat yang tidak kebagian memiliki atau membeli rumah di Rotterdam tahap I. Pasalnya, hingga kini banyak masyarakat yang mempertanyakan proyek baru yang sama dengan cluster tersebut.

"Pada tahap satu dulu kami hanya membangun sebanyak 101 unit, dan habis terjual dalam waktu singkat. Oleh karena itu banyak calon konsumen yang tidak kebagian dan menunggu proyek kami di tahap dua ini," katanya di marketing gallery CitraHarmoni di kawasan barat Surabaya, Krian, Sidoarjo, Kamis (24/11/2017).

Sebenarnya, pihaknya memiliki sejumlah produk atau cluster baru yang dipasarkan sepanjang semester I lalu, seperti cluster New York, namun lebih menyasar ke segmen premium. Sementara segmen menengah permintaannya juga tidak sedikit.

Oleh karenanya, selain tetap menyediakan rumah segmen menengah atas dengan harga Rp 700 juta hingga Rp 1,3 miliar, pengembang CitraHarmoni masih tetap mengandalkan produk rumah segmen menengah.

"Kita bersyukur bahwa brand image CitraHarmoni sudah melekat dengan produk rumah segmen menengah dan sedikit atas, dengan fasilitas lengkap dan lingkungan yang mendukung. Jadi begitu ada cluster baru, bisa dipastikan selalu laris manis," jelas Hartono.

Cluster Rotterdam tahap 2 itu sendiri akan dibangun sebanyak 140 unit dengan dua pilihan rumah 1 lantai dan 2 lantai, dengan harga mulai Rp 500 jutaan. Untuk memberi kesempatan kepada masyarakat luas, pihaknya juga akan menggelar open house pada Minggu (26/11/2017) nanti. "Meski baru diperkenalkan, namun penjualan cluster Rotterdam 2 sudah sekitar 25-30 persen," katanya.

Selain harganya yang terjangkau, tingginya minat konsumen terhadap cluster tersebut juga didasari oleh sejumlah keunggulan yang dimiliki cluster tersebut, dan tentu saja nama besar pengembang yang merupakan kelompok usaha Ciputra.

"Cluster ini bernuansa Belanda, oleh karena itu kita namai Rotterdam. Di cluster ini dilengkapi dengan taman bunga  dan sculpture khas Belanda, kanal, windmolen atau kincir angin, hingga klompen khas Belanda dan yang ada di Rotterdam II adalah Hobbit House," tutur Hartono.

Marketing Manager Citra Harmoni, R Mayasari menambahkan, tingginya minat masyarakat terhadap produknya juga terlihat dari banyaknya peminat terhadap cluster-cluster lain yang masih ada. Saat ini, masih ada stok rumah di beberapa cluster, seperti Greenville, Stamford, Riverside, hingga Ruko Chi Walk.

"Bahkan beberapa pembeli rela menambah harga untuk bisa memiliki unit yang diinginkan, seperti lokasinya di pojok, menghadap taman, dan sebagainya," ujarnya.

Dan yang menjadi pertimbangan utama pembeli di CitraHarmoni adalah harga rumah yang terus mengalami kenaikan signifikan. Tak hanya itu, harga tanah di kawasannya pun ikut terkerek, apalagi dalam waktu dekat pihaknya terus menambah berbagai fasilitas dan lingkungan, seperti mulai dibangunnya flyover di atas rel kereta api yang menghubungkan perumahan dengan area komersial di Jalan Raya Surabaya-Krian.

"Untuk flyover akhir tahun ini sudah dipasang rangka dan siap konstruksi. Ditargetkan pada bulan Februari atau Maret tahun depan sudah rampung," ujar Maya.

Apalagi, lanjut dia, rata-rata masyarakat memang sudah melihat tren properti ke depan dan kentungannya, apalagi di Taman Sidoarjo ini akan ada Tol Sumo (Surabaya-Mojokerto) ditambah lagi akses Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB) di Surabaya.

Sementara itu terkait promo yang ditawarkan ke calon pembeli, Maya menyebutkan jika sepanjang bulan November 2017 ini pihaknya menawarkan promo DP atau uang muka hanya Rp 27 jutaan dengan cicilan Rp3,2 jutaan per bulan. Dan khusus pembelian rumah dua lantai di cluster Rotterdam 2, pihaknya memberikan bonus pengalihan hak 1 kali dan tandon bawah, cashback jutaan rupiah, hingga free biaya KPR, BPHATB, AJB+BBN.

"Kami juga ada promo DP yang bisa dicicil hingga 20 kali. Untuk KPR jangan khawatir karena CitraHarmoni didukung sejumlah bank untuk pembiayaan KPR dengan bunga ringan mulai 4,19 persen, juga ada 5,5 persen. Jadi inilah kesempatan terbaik," tandas Maya.

Sekadar diketahui, perumahan CitraHarmoni sendiri berkonsep kawasan mandiri berfasilitas tempat ibadah, sekolah, waterpark, sarana olahraga, kesehatan, pusat kuliner, supermarket, children playground, dan area komersial. kbc7

Bagikan artikel ini: