Dengan aplikasi Android Datally, penggunaan data bisa dipantau

Minggu, 3 Desember 2017 | 22:55 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Masalah yang sering dihadapi pengguna smartphone adalah borosnya penggunaan data internet, terlebih aplikasi yang menyajikan banyak konten seperti Instagram dan YouTube.

Namun Google memiliki solusi baru untuk menghemat data Anda, dimana pada bulan Juni lalu raksasa mesin pencari itu merilis aplikasi baru bernama ‘Triangle’.

Kini aplikasi tersebut telah keluar dari program beta dan sudah tersedia untuk semua pengguna, dengan nama baru ‘Datally’. Untuk fungsinya, aplikasi ini akan memungkinkan Anda melacak data seluler secara real-time untuk tiap-tiap aplikasi, serta penggunaan keseluruhan melalui statistik per jam, harian, mingguan, dan bulanan.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda mengontrol penggunaan data aplikasi latar belakang dengan mengaktifkan bubble Data Saver, dan membantu Anda menghemat data dengan menawarkan rekomendasi hasil personalisasi dan memberi tahu jika Anda berada di dekat Wi-Fi umum.

Perusahaan telah menguji aplikasi ini selama beberapa bulan terakhir di Filipina, dan kabar baiknya aplikasi Datally ini sekarang sudah tersedia secara global. Secara keseluruhan, aplikasi ini kompatibel dengan perangkat yang menjalankan OS Android 5.0 dan versi yang lebih tinggi. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis melalui Play Store dan bagi Anda yang ingin mencobanya bisa mengikuti link di bawah ini. kbc10

Bagikan artikel ini: