Jokowi akan ganti Jenderal Gatot dengan Marsekal Hadi

Senin, 4 Desember 2017 | 12:00 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menerima surat dari Presiden Joko Widodo tentang pemberhentian dengan hormat Jenderal Gatot Nurmantyo dan pengangkatan Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai panglima TNI.

"Tadi pagi saya menerima Menteri Sekretaris Negara Prof Pratikno, menyampaikan surat dari Presiden tentang rencana pemberhentian dengan hormat Jenderal Gatot Nurmantyo dan pengangkatan Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI yang baru," kata Wakil Ketua DPR Fadli Zon di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (4/12).

Setelah pimpinan menerima surat tersebut langsung diserahkan ke Kesekjenan DPR untuk diproses dan dijadwalkan hari ini akan digelar rapat pimpinan DPR lalu dilanjutkan dengan rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR.

Dalam surat Presiden tersebut juga disampaikan keinginan agar proses pergantian panglima TNI tidak dalam waktu yang lama.

"Kami harapkan sebelum reses pada masa sidang ini, tetapi nanti kami koordinasikan dengan pimpinan Komisi I DPR dan fraksi-fraksi untuk diagendakan uji kelayakan dan kepatutan," ujarnya seperti dikutip Antara. kbc1

Bagikan artikel ini: