PHRI rilis aplikasi pesan hotel bookingina.com

Senin, 11 Desember 2017 | 16:29 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Sebagai negara kepulauan yang memiliki keindahan dan pesona alam, Indonesia menawarkan daya tarik yang tinggi bagi wisatawan. Pemerintah telah memberi perhatian khusus ke sektor pariwisata karena dianggap mampu menjadi penopang pertumbuhan ekonomi yang strategis bagi negara.

Menurut data Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), ada sekitar lebih dari 2,300 hotel berbintang di seluruh nusantara yang menyediakan sekitar 290.000 kamar. Sementara itu, menurut data Badan Pusat Statistik, ada sekitar 16.000 hotel non-bintang dengan jumlah kamar mendekati 285.000.

Melihat peluang pertumbuhan Pariwisata dunia sekaligus menyambut 20 juta wisatawan mancanegara, pada tahun 2019, PHRI akhirnya sepakat untuk meluncurkan Bookingina.com, aplikasi reservasi perhotelan di seluruh Indonesia. Aplikasi reservasi ini disebut murah dan bersaing dengan lainnya yang telah ada.

Bookingina.com ini juga menjadi sebuah booking engine yang akan terintegrasi dalam program Visit Wonderful Indonesia 2018, yaitu masuk dalam website resmi Kementerian Pariwisata RI. www.indonesia.travel. BPP PHRI juga bekerja sama dengan PT Maia Putra Lestari dalam mengembangkan program aplikasi ini.

"Booking engine ini tidak hanya diperuntukkan kepada anggota PHRI saja, tetapi untuk seluruh inventori hotel nasional. Dengan aplikasi ini para hotelier punya pilihan yang lebih ekonomis, karena komisi yang dibebankan kepada anggota lebih kecil dan optimal daripada yang dibebankan kepada non-anggota. Dengan ini kita berharap bisa memberikan gairah kepada perhotelan nasional," ujar Hariyadi Sukamdani, Ketua PHRI, dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/12/2017).

Aplikasi ini juga untuk mendukung program kami mendukung program 20 juta wisman kementerian Pariwisata yatiu Visit Wonderful Indonesia yang akan di luncurkan besok. kbc10

Bagikan artikel ini: