Marcus/Kevin dinobatkan jadi pemain putra terbaik dunia 2017

Selasa, 12 Desember 2017 | 22:40 WIB ET

JAKARTA, kabarbosnis.com: Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil menyabet gelar sebagai pemain putra terbaik dunia 2017 versi BWF (Badminton World Federation). Penghargaan diserahkan dalam acara gala dinner turnamen BWF World Super Series Finals 2017.

Pencapaian Kevin/Marcus di tahun ini memang patut diacungi jempol. Tak hanya menduduki takhta peringkat satu dunia, Marcus/Kevin juga memboyong enam gelar juara super series di tahun ini. Semua pasangan ganda putra papan atas sudah pernah ditaklukkan Marcus/Kevin.

Marcus/Kevin menggeser beberapa calon pemain putra terbaik lain, seperti Viktor Axelsen (Denmark), Zheng Siwei (Tiongkok) dan Kidambi Srikanth (India).

“Awalnya tidak menyangka bisa memenangkan penghargaan ini, apalagi saingan-saingannya bagus-bagus semua. Biasanya pemain-pemain tunggal yang memenangkan penghargaan pemain terbaik,” ujar Marcus pada Badmintonindonesia.org.

Sedangkan Kevin menyatakan, “Tentunya kami senang bisa mendapat penghargaan ini, semoga capaian ini bisa memotivasi kami untuk bisa jadi juara lagi di turnamen ini (BWF World Super Series Finals 2017).”

Marcus / Kevin berharap penghargaan ini bukan yang terakhir. “Kami harus menjadi lebih baik lagi ke depannya, kalau bisa tahun depan menang lagi, ha ha ha,” kata Marcus.

Sepanjang 2017, keduanya menorehkan prestasi hebat. Tak hanya menduduki takhta peringkat satu dunia, pasangan ini juga memboyong enam gelar juara superseries.

Pekan ini, Marcus / Kevin akan menyempurnakan pencapaian mereka dalam BWF World Super Series Finals 2017. Mulai besok, mereka akan bersaing berebut gelar juara dengan 7 pemain terbaik ganda putra lainnya dalam turnamen di Dubai. kbc10

Bagikan artikel ini: