Usai tutup perdagangan saham 2017 Jokowi beri hadiah ke Sri Mulyani, apa isinya?

Sabtu, 30 Desember 2017 | 15:28 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menutup perdagangan saham 2017 di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat (29/12/2017) kemarin. Turut mendampingi beberapa menteri, salah satunya Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani.

Usai menutup perdagangan, Presiden Jokowi melakukan hal yang menarik perhatian undangan yang hadir di Gedung BEI saat hendak meninggakan lokasi acara.

Tampak sebelum naik ke mobil kepresidenan, Jokowi mengambil sejumlah kotak dari dalam mobil. Kotak yang diketahui berisi batik tersebut kemudian dibagikan kepada orang-orang yang berada di dekat mobil kepresidenan, salah satunya Menkeu Sri Mulyani.

"Iya dapat ini, batik, sama dengan itu (sambil menunjuk kotak batik lain)," ujar Sri Mulyani sumringah saat ditanya isi bingkisan dari Presiden Jokowi.

Bagi-bagi hadiah memang kerap dilakukan Presiden Jokowi. Dalam sejumlah acara, Mantan Gubernur DKI Jakarta terlihat membagikan sepeda dan buku kepada masyarakat, khususnya anak kecil.

Seperti diketahui, kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke BEI untuk menutup perdagangan saham di 2017. Laju IHSG mencapai rekor tertinggi di posisi 6.355,65.

Menurut Jokowi, ini merupakan capaian yang di luar perkiraan.  "Telah kita tutup pada sore hari ini IHSG dengan angka 6,355.65. Ini angka yang di luar perkiraan kita semuanya," ungkap dia.

Sebab menurut Jokowi, dulu banyak pihak yang meragukan IHSG bisa menembus angka 6.000. Namun buktinya, pada akhir tahun ini IHSG bisa menembus angka 6.300.

"Dulu banyak yang menyampaikan bisa 6,000 saja kita sudah untung sudah senang. Kalau sekarang 6.355, bagaimana?" kata dia.

Oleh sebab itu, Jokowi mengungkapkan, capaian ini patut mendapatkan apresiasi. Dia juga meminta agar di tahun depan, para pelaku pasar modal bekerja lebih keras dalam rangka memajukan perdagangan saham di Indonesia.

"Atas nama pemerintah saya memberikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada segenap pelaku pasar modal Indonesia yang memiliki motivasi yang dedikasi yang tinggi untuk memajukan perekonomian nasional dan pasar modal Indonesia," tandas dia. kbc10

Bagikan artikel ini: