Ada 1.322 pengguna Uber rayakan malam pergantian tahun

Selasa, 2 Januari 2018 | 21:02 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Kemeriahan masyarakat dalam menyambut malam pergantian tahun 2017 ke 2018 telah berlalu. Keceriaan terasa terpancar dari seluruh daerah di Tanah Air.

Beragam cara dan moda transportasi digunakan masyarakat dalam merayakan malam pergantian tahun. Salah satunya dengan memanfaatkan transportasi daring.

Consumer Communications Lead Uber, Chatrine Siswoyo melalui siaran persnya, Selasa (2/1/2018) menjelaskan, sebanyak 1.322 pengguna Uber merayakan pergantian tahun baru ketika dalam perjalanan dengan Uber. Sedangkan 114 penumpang diantaranya berada di Surabaya.

"Penumpang Uber senang dengan layanan mitra pengemudi di malam tahun baru. Setidaknya ada 4.768 mitra pengemudi yang mendapatkan pujian dari penumpang. Selain itu, Uber juga mencatat beberapa tren perjalanan selama tahun 2017 di kota-kota di Indonesia termasuk Surabaya," katanya.

Dari sisi waktu, di Indonesia, waktu terpopuler untuk memesan perjalanan Uber adalah Jumat pukul 5 sore, tepat ketika waktu kerja berakhir. Sementara di Surabaya, warga dan pengunjung di Surabaya justru paling sering menggunakan Uber pada hari Minggu pukul 5 sore.

“Produk Uber yang paling banyak digunakan adalah UberMOTOR, efektif digunakan untuk menembus kemacetan dengan harga yang terjangkau. Dan untuk warga Surabaya, ternyata lima tujuan favorit mereka adalah Jakarta, Bali, Malang, Yogyakarta, dan Bandung. Di kota-kota tersebut, warga Surabaya terus menggunakan ridesharing Uber sebagai solusi mobilitas mereka,” jelas Chatrine Siswoyo.

Dijelaskan Chatrine, untuk pengunjung mancanegara dalam 3 bulan terakhir, pengguna Uber di Surabaya tercatat dari 58 negara.

“6 tujuan, ternyata satu tujuan saja tidak cukup dalam merayakan tahun baru bagi dua orang penumpang di Jakarta. Sedangkan di Surabaya, ada 5 pengguna Uber menuju ke 5 tempat di malam tahun baru. Mereka adalah pengguna dengan perjalanan terbanyak di malam tahun baru 2018,” pungkasnya. kbc10

Bagikan artikel ini: