Kata Pak JK, tak akan ada yang berani bikin aturan LGBT di Indonesia

Rabu, 24 Januari 2018 | 05:33 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) angkat bicara soal polemik lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) yang kembali mengemuka di Tanah Air setelah Ketua MPR Zulkifli Hasan menyebut mulai ada kekuatan politik di DPR yang ingin melegalkan LGBT. Menurut Wapres JK, LGBT tidak akan pernah legal di Indonesia.

"Saya tidak tahu proses di DPR seperti apa, tetapi saya kira tidak ada yang berani menggolkan itu secara formal di Indonesia," kata politisi asal Sulawesi Selatan ini.

Perilaku menyimpang LGBT mungkin asa di Indonesia, namun hal itu tidak perlu sampai dibawa ke ranah legalisasi untuk pengakuan identitas kaum tersebut.

"Bahwa kenyataannya ada, itu iya, selama tidak berkampanye ke luar. Itu memang suatu keadaan sosial masyarakat yang memang ada, tetapi tidak untuk secara formal. Itu urusannya masing-masing pribadi," kata Wapres.

Sebelumnya, Ketua MPR Zulkifli Hasan membuat heboh publik dengan melontarkan pernyataan bahwa terdapat lima fraksi di DPR yang sepakat untuk membuat rancangan undang-undang tentang LGBT.

Namun, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyangkal ada upaya pembentukan RUU tentang LGBT. kbc1

 

Bagikan artikel ini: