Kini warga Surabaya bisa pesan bareng-bareng teman dengan uberXL

Kamis, 25 Januari 2018 | 18:09 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Aplikasi layanan beragi tumpangan, Uber mengumumkan kehadiran uberXL di Surabaya. Layanan ini untuk memberi pilihan bepergian bagi siapapun yang membutuhkan moda transportasi (X)tra-(L)arge yang nyaman dan aman.

Consumer Communications Lead Uber, Chatrine Siswoyo melalui siaran persnya, Kamis (25/1/2018) mengatakan, uberXL yang sebelumnya telah diluncurkan di Jakarta dan Bandung ini menggunakan kendaraan berjenis Multi-Purpose Vehicle (MPV) seperti Avanza, Xenia, Ertiga, Innova, dan lainnya. Sehingga layanan ini dapat menampung hingga 6 penumpang tanpa bagasi atau 4 orang dengan ekstra bagasi.

Apa saja yang dapat Anda lakukan dengan uberXL?

"Makan siang beramai-ramai dengan kolega dari kantor, jalan-jalan dengan dengan bayi Anda yang membutuhkan kereta bayi, pulang dan pergi dari bandara atau stasiun kereta yang memerlukan tempat yang cukup besar untuk oleh-oleh dan koper Anda, hingga membawa barang-barang belanjaan Anda," beber Chatrine.

Menurut dia, enam penumpang dan satu pengemudi yang ada dalam perjalanan bersama uberXL juga terlindungi oleh asuransi dari risiko cidera, cacat tetap atau kematian akibat kecelakaan, dengan nilai hingga Rp 100 juta. Perlindungan ini berlaku sejak perjalanan bersama Uber dimulai hingga berakhir.

"Kehadiran uberXL di Surabaya melengkapi layanan Uber yang sebelumnya telah hadir di Surabaya dan sekitarnya: uberX sebagai pilihan ekonomis yang nyaman dengan kapasitas 4 orang di dalam mobil, uberMOTOR untuk menjangkau tujuan dengan cepat dan aman, serta UberDELIVER untuk jasa pengiriman barang di dalam kota," ulasnya.

Untuk cara memesan uberXL, Chatrine menjelaskan, setelah membuka aplikasi Uber, masukkan tujuan perjalananmu. Pilih uberXL. Biaya perjalanan juga telah tertera di aplikasi Uber.

"Kemudian tekan Pesan uberXL, sesuaikan titik penjemputanmu dengan menggeser pin yang tertera di aplikasi. Dan uberXL- siap menjemput dan mengantar ke tujuan," jelasnya. kbc7

Bagikan artikel ini: