Bisnis hotel merajalela, Ronaldo siap buka tiga lagi

Jum'at, 26 Januari 2018 | 18:07 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, kian serius menerjuni bisnis hotel. Ia akan membuka tiga hotel baru pada 2019, yakni di Marrakesh (Maroko), Real Madrid (Spanyol), dan New York (Amerika Serikat).

Tiga hotel itu akan melengkapi jaringan hotel milik pemain tim nasional Portugal itu, yang diberi nama Pestana CR7. Sebelumnya, Ronaldo sudah memiliki dua hotel yang beroperasi, yakni di kota asalnya, Madeira Island, dan di ibu kota Portugal, Lisabon.

Hotel baru milik Cristiano Ronaldo, Pestana CR7 di Funchal, Madeira, Portugal, 21 Juli 2016. Hotel tersebut memiliki 49 kamar, 25 kamar disebut CR7 type, 23 kamar Superior CR7, dan satu suite room dengan harga berkisar antara 3,1 juta hingga 10 juta rupiah.

Di dalam Hotel Pestana CR7, bukan hanya terdapat sejumlah kamar untuk menginap, tetapi Ronaldo juga membuat museum guna memperkealkan secara dekat pada pengunjung koleksi yang telah di dapat Ronaldo di dunia persepakbolaan.

Ronaldo bekerja sama dengan jaringan hotel besar di Portugal, Pestana Lifestyle Hotels, dalam mengembangkan hotelnya. Pestana diambil dari nama jaringan hotel tersebut, sedangkan CR7 adalah julukan pemain yang bersangkutan.

Sebelumnya, Ronaldo menyebut bisnisnya itu sebagai investasi masa depan. "Tugas saya adalah bermain sepak bola, tapi hidup tidak akan selalu seperti ini," katanya.

Ronaldo saat ini berusia 32 tahun. Tahun lalu, ia terpilih sebagai pemain terbaik dunia dan meraih Ballon d'Or. Namun musim ini performanya dinilai mulai menurun, terutama dalam Liga Spanyol. kbc10

Bagikan artikel ini: