Semangat! Tuan rumah pasang 4 wakil di final Indonesia Masters 2018

Sabtu, 27 Januari 2018 | 20:58 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamulyo, berhasil merebut tiket babak final Indonesia Masters 2018. Pada laga semifinal, Sabtu (27/1/2018), mereka menaklukan pasangan non unggulan dari India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dalam pertandingan dua set langsung, 21-14 dan 21-11. Keduanya menjadi wakil Indonesia keempat yang lolos ke final.

Dengan hasil ini, Marcus/Kevin menjadi wakil Indonesia keempat yang berhasil lolos ke babak final Indonesia Masters 2018. Sebelumnya, ada Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ganda campuran, Anthony Sinisuka Ginting dari nomor tunggal putra, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dari ganda putri, yang lebih dulu melaju.

Pada set pertama, kedua pasangan sempat bermain alot dan saling mengejar poin. Skor pun sempat imbang 6-6. Namun Marcus/Kevin mampu kembali bermain konsisten dan unggul 11-6 pada interval.

Pasca interval, pasangan India mampu menekan balik. Mereka memangkas selisih poin hingga 13-11. Namun Rankireddy/Shetty kerap membuat kesalahan sendiri yang banyak menguntungkan Marcus/Kevin. Set pertama pun ditutup dengan kemenangan pasangan berjulukan The Minions itu, 21-14.

Di set kedua, unggulan pertama itu tampil lebih beringas. Mendapat sorakan dukungan penonton di Istora, Senayan, Marcus/Kevin langsung unggul jauh. Dalam waktu 15 menit, mereka pun mampu menyudahi perlawanan wakil India, dengan skor 21-11.

Di babak final turnamen Indonesia Masters ini, The Minions masih menunggu lawan yang masih bertanding, yaitu dua wakil dari China, Liu Cheng/Zhang Nan dengan Li Junhui/Liu Yuchen. Partai final akan digelar Minggu (28/1/2018) besok di Istora, Senayan, Jakarta Pusat. kbc10

Bagikan artikel ini: