Potensi besar, BMW Motorrad hadir di Surabaya

Minggu, 28 Januari 2018 | 21:45 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Para pecinta motor BMW di Jawa Timur kini tak lagi jauh-jauh harus ke Jakarta jika ingin membeli motor kesayangannya. Pasalnya, BMW Motorrad Indonesia resmi memperluas jaringannya ke Surabaya, melalui PT Kapital Berkah lndo (Kapital Moto).

Sebelumnya, Kapital Moto juga telah ditunjuk sebagai main dealer BMW Motorrad untuk Bali hingga Nusa Tenggara (Nusra).

Presiden Direktur PT Kapital Berkah lndo, Jurgen Limbunan mengatakan, Surabaya merupakan kota terbesar kedua setelah Jakarta. Tak bisa dipungkiri jika peminat motor berkapasitas besar tersebar di seluruh area lawa Timur serta didominasi pada wilayah Surabaya dan sekitarnya.

“Surabaya menjadi kota yang tepat untuk memperluas jaringan puma jual dan bukti komitmen BMW Motorrad untuk meningkatkan pelayanan dan kebutuhan konsumen. Harapannya, Kapital Moto bisa menjadi ‘rumah’ untuk seluruh biker dan BMW Bikers pada khususnya serta menjadi partner yang baik bagi seluruh penggiat motor besar," katanya di sela peresmian Kapital Moto di Surabaya, Minggu (28/1/2018).

Menurutnya, sebagal diler resmi perdana BMW Motorrad di Surabaya, Kapital Moto memiliki layanan 3S (Sales, Service dan Spare part) yang siap memenuhi kebutuhan konsumen peclnta roda dua. Sisi menariknya lagi, selain memilikl layanan 3S, pada ruang pamernya dealer Kapital Moto Surabaya akan menampilkan 6 unit sepeda motor BMW Motorrad, muiai dari line-up terbaik BMW Motorrad R Nine T, S1000XR, F 800 GSA, R 1200 GSA, G 310 R, K 1600 B dan produk terbaru yang baru saja diperkenalkan beberapa waktu lalu, yakni G 310 GS.

Tak hanya produk dan fasilitas lengkap yang tersaji untuk pengunjung dan konsumen setia BMW Motorrad. “Kita menyediakan semua perlengkapan berkendara, seperti helm, jacket, sepatu dan semua aksesori untuk rider BMW,” tambah Jurgen Limbunan.

Diakuinya, meski baru resmi dibuka, namun ternyata permintaan terhadap beberapa model motor BMW dari konsumen di Surabaya dan sekitarnya cukup positif. "Kami sudah menerima beberapa SPK, dan mulai Februari 2018 nanti barangnya mulai dikirim," ujar Jurgen.

Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia Maxindo Moto, Joe Frans mengakui, minat pecinta motor di Tanah Air terhadap kendaraan BMW terus meningkat. Hal ini selain dipengaruhi oleh meningkatnya masyarakat kelas menengah, juga kebutuhan akan gaya hidup.

"Tahun lalu bahkan pertumbuhan penjualan kami bisa sampai 200 persen. Ini jauh di luar ekspektasi kami. Termasuk varian baru kami G 310 GS dimana kami kebanjiran order," ungkapnya.

Oleh karenanya, pihaknya optimistis jika diler di Surabaya akan mampu memberikan kontribusi positif bagi penjualan BMW Motorrad Indonesia.

Nah, bagi Anda warga Jawa Timur yang berkeinginan memiliki salah satu motor BMW, siapkan duit mulai Rp 109 juta untuk tipe termurah yakni G 310 R, hingga varian termahal yakni K 1600 Bagger Rp 1,095 miliar per unit. kbc7

Bagikan artikel ini: