Anak muda Indonesia ini menangi lomba desain medali Youth Olympic Games 2018

Kamis, 1 Februari 2018 | 18:01 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pelajar Indonesia, Muhamad Farid Husen yang masih berusia 18 tahun berhasil memenangkan lomba desain medali Youth Olympic Games Buenos Aires 2018.

Dalam rilis pers Kementerian Luar Negeri pada Kamis (1/2/2018), Muhamad adalah peserta lomba termuda yang pernah mendaftarkan diri sejak kompetisi ini diselenggarakan pada 2010.

Terdapat sekitar 300 peserta lomba desain medali yang mendaftar dari seluruh dunia. Namun desain Muhamad yang paling disukai oleh para juri.

“Desain kembang api karya Muhamad Farid Husen menyentuh hati sebagai atlet dan ilustrasinya menggambarkan perayaan saat seseorang memenangkan suatu pertandingan, dengan kembang api,” demikian disampaikan salah satu juri yang dilansir dar keterangan resmi tersebut.

Menurut Muhamad Husen, desain yang dimilikinya terinspirasi dari kembang api. “Kembang api menggambarkan rasa senang dan luapan kegembiraan, serta kembang api di langit menggambarkan bagaimana para atlit muda berlomba meraih mimpi,” ujar Muhamad.

Youth Olympic Games 2018 akan diadakan di Buenos Aires, Argentina pada 6 – 18 Oktober 2018. Perhelatan tersebut akan dihadiri oleh 206 negara termasuk Indonesia. kbc10

Bagikan artikel ini: