Ada masalah di pintu bagasi belakang, Mitsubishi recall 14.499 Pajero Sport

Sabtu, 3 Februari 2018 | 18:52 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menggelar kampanye perbaikan pada  14.499 unit Pajero Sport di Indonesia. Hal ini menyusul ditemukannya masalah pada mekanisme pintu bagasi belakang.

Dari jumlah unit tersebut, yang termasuk dalam kampanye ini adalah Pajero Sport dari tahun produksi 2016, di mana komponen yang dimaksud adalah pada Tailgate Gas Spring.

Menurut informasi dari MMKSI, pada komponen tersebut mengalami kekurangan lapisan anti karat di area End Cap Outer Tube pada Tailgate Gas Spring, sehingga seiring waktu dapat terbentuk karat pada Outer Tube.

Jika Outer Tube tersebut telah berkarat, End Cap dapat terlepas atau Tailgate akan terjatuh secara tiba-tiba dan berpotensi menyebabkan cedera.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab MMKSI dalam menyediakan jaminan produk dan layanan purna jual yang berkualitas secara berkesinambungan untuk konsumen kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia. Konsumen yang memiliki model kendaraan dengan tahun produksi dimaksud yang menerima undangan kampanye dapat langsung menghubungi diler untuk dilakukan pemeriksaan dan penggantian komponen resmi tanpa dikenakan biaya apapun” ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI.

Konsumen Pajero Sport yang ingin mengganti komponen tersebut bisa langsung datang ke bengkel resmi untuk melakukan penggantian, dengan waktu pengerjaan hanya sekitar 1 jam dibutuhkan.

Hingga saat ini tidak terdapat laporan adanya insiden terkait dengan hal/kondisi tersebut di atas dan MMKSI akan mengirimkan surat undangan resmi kepada konsumen yang kendaraannya terlibat dalam kampanye ini untuk dilakukan pemeriksaan dan penggantian komponen/suku cadang yang terkait tanpa dikenakan biaya. kbc10

Bagikan artikel ini: