Pemkot Malang Anugerahi PLN sebagai Perusahaan Peduli Lingkungan

Senin, 26 Februari 2018 | 10:01 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT PLN (Persero) kembali menerima penghargaan sebagai perusahaan yang Peduli Lingkungan. Penghargaan ini secara langsung diserahkan oleh  Wahid Wahyuti sebagai Pejabat Sementara (PJS) Walikota Malang kepada Perwakilan PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur.

“Merupakan kehormatan besar bagi PLN sebagai satu-satunya perusahaan yang terpilih pada kesempatan pembukaan Festival Tiga Bulan Bersih Sampah Kota Malang 2018. Ini karena PLN secara konsisten menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu Bank Sampah,” ujar Deputi Komunikasi dan Bina Lingkungan PT. Perusahaan Listrik Negara ( PLN) persero Distribusi Jawa Timur, Pinto Raharjo di Surabaya, Senin (25/2/2018).

Bertempat di Alun-alun Kota Malang, Minggu, (25/02/2018), Pemerintah Kota Malang menggelar Apel Akbar Pembukaan Festival Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) Kota Malang. TBBS yamg dicanangkan oleh Walikota Malang ini akan berlangsung mulai tanggal 21 Januari sampai dengan 21 April 2018.

PJS Walikota Malang, Wahid Wahyuti, bertindak sebagai pemimpin apel yang dimulai pukul 07.30 WIB dengan peserta apel mencapai 1.700 orang. Jumlah tersebut belum ditambah dengan partisipasi warga Kota Malang yang mengikuti berbagai aksi yang diselenggarakan untuk memeriahkan festival tersebut.

Selain menerima penghargaan dari Pemerintah Kota Malang, dalam kesempatan yang sama PLN melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) juga menyerahkan bantuan 350 paket sembako kepada yang membutuhkan termasuk di dalamnya beberapa orang lpemulung. Penyerahan bantuan sembako dilakukan secara simbolis pada     saat apel berlangsung, diwakili oleh YBM PLN Area Pelayanan dan Penyaluran (APP) Malang.

Apel Pembukaan Festival TBBS ini juga menghadirkan beberapa pertunjukkan yang diperankan oleh anak-anak muda seperti pencak silat dan pasukan baris berbaris perwakilan siswa tingkat SLTP.

Dalam sambutannya PJS Walikota menyampaikan apresiasi kepada warga Malang dan semua pihak yang telah peduli pada lingkungan. Apel diakhiri dengan pelepasan merpati bersama-sama sebagai simbol "kerja bersama".kbc6

Bagikan artikel ini: