Alfamart Gelar Lomba Kreativitas Buat Salad dan Sandwich

Senin, 26 Februari 2018 | 19:16 WIB ET
Para juri sedang mencicipi salad buatan peserta
Para juri sedang mencicipi salad buatan peserta

Surabaya, kabarbisnis.com: Ratusan pecinta kuliner tumplek blek memadati aula Gedung Wanita di Jalan Kalibokor untuk beradu kreativitas membuat sandwich dan salad, Sabtu (24/2/2018) pagi. 

Mereka membawa aneka sayur dan buah serta garnis komplit. Sebagian besar mereka adalah para ibu-ibu dan remaja wanita yang mengikuti ajang Kreatifood With Alfamart yang dipandu oleh Masterchef Sarwan atau yang akrab disapa Chef Katrok. 

Branch Marketing Manager Alfamart Ika Kurniawati mengatakan, antusias peserta lomba kali ini luar biasa. “Antusias para pecinta kuliner Surabaya cukup bagus, ada 250 kelompok atau tak kurang dari 500 orang yang ikut lomba ini. Sebab setiap kelompok terdiri dari 2 orang,” jelasnya di sela acara. 

Mereka diberi kebebasan berkreasi membuat sandwich dan salad serta mengaplikasikan garnis di atas hidangan. Kriteria penjuriannya dilihat dari teknik membuat atau prosesnya, kebersihan, kekompakan kelompok, rasa, serta kreativitas. 

“Acara serupa juga digelar di 4 kota besar secara nasional, diawali di Jakarta 28 Januari kemarin, dilanjutkan di Plumbon (Cirebon), Surabaya, dan Medan,” ujarnya. 

Masing-masing tim menyajikan 2 jenis masakan dengan bahan baku utama roti dan buah dengan hasil masakannya disajikan dalam produk unggulan koleksi Alfamart yakni Royal VKB. Tujuannya, agar para peserta memperoleh pengalaman langsung menggunakan koleksi terbaru esklusif dari Alfamart ini. 

 

Koleksi esklusif ini, dapat diperoleh melalui mekanisme pengumpulan stamp selama periode 16 Januari hingga 23 April 2018. Setiap berbelanja minimal Rp 30.000 (berlaku kelipatan), konsumen akan memperoleh 1 (satu) stamp serta tambahan stamp untuk pembelian produk sponsor tertentu. 

“Konsumen cukup mengumpulkan 10 stamp disertai penambahan biaya mulai dari Rp 39.900 hingga Rp 99.900, tergantung jenis dan ukurannya,” imbuhnya. 

Konsumen juga bisa memiliki peralatan masak premium dengan harga yang lebih terjangkau lagi, yakni dengan mengumpulkan stamp secara digital melalui aplikasi Alfastamp yang bisa diunduh via google playstore maupun appstore. Dengan menukar 30 stamp digital, konsumen cukup membayar di kisaran Rp 19.900 sampai Rp 69.900, semakin praktis dan hemat tentunya. 

Ika menyebut, kompetisi memasak ini merupakan salah satu brand activation yang dijalankan perusahaan, sebagai bagian dari kampanye program Kejutan Awal Tahun Alfamart (KAT). Lebih dari itu, sambungnya, perusahaan berharap kegiatan seperti ini dapat semakin mendekatkan Alfamart dengan konsumennya. 

“Kami ingin menjadi bagian dari konsumen, melekat dalam aktivitas keseharian mereka. Salah satunya dengan menghadirkan koleksi terbaru peralatan makan di jaringan toko kami, serta dikemas menarik melalui kompetisi memasak ini,” ujarnya. 

Adapun pemenangnya akan ditentukan berdasarkan beberapa kriteria diantaranya rasa, kreativitas masakan, kebersihan, serta cara penyajian. Perusahaan menyediakan hadiah menarik bagi para pemenang berupa uang tunai, bingkisan, dan voucher belanja Alfamart. kbc4

Bagikan artikel ini: