Tambah 25 gerai baru, Bata siapkan investasi Rp412,9 miliar

Rabu, 7 Maret 2018 | 14:52 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Sepatu Bata Tbk akan menambah 25 gerai baru di 2018. Tidak hanya menambah, Bata juga akan mengubah puluhan wajah baru pada gerai dengan konsep warna merah dan putih.

"Kita akan modifikasi saat ini 40 sampai 60 toko akan dimodifikasi atau direfresh," kata Head Of Marketing Bata Indonesia, Marri Sondang, di Bata Store, Botani Square, Bogor, Jawa Barat, Selasa (6/3).

Dia juga menargetkan pertumbuhan pasar di 2018 ditaksir akan mencapai 10 persen dengan terus menambah koleksi-koleksi terbaru dari Bata. Sementara, untuk total investasi sendiri berkisar USD 30 juta atau setara Rp 412,9 miliar (Rp 13.766/USD).

Dia menambahkan saat ini perseroan tengah menjalankan strategi pembangunan merek. Selama ini, sepatu Bata kerap dikira merek lokal.

"Bata ini brand dari internasional tapi memberikan keleluasaan untuk setiap negara menciptakan koleksi-koleksinya sesuai dengan keinginan konsumen di negara tersebut. Saat ini kita akan menaikkan terus imagenya menjadi global brand atau internasional brand," kata Merri.

Seperti diketahui, perusahaan sepatu Bata mengoperasikan empat unit bisnis internasional: Bata Eropa, Bata Asia Pasifik-Afrika, Bata Amerika Latin, dan Bata Amerika Utara. Produk perusahaan ini hadir di lebih dari 50 negara dan memiliki fasilitas produksi di 26 negara.

Sepanjang sejarahnya, perusahaan ini telah menjual sebanyak 14 miliar pasang sepatu. Di Indonesia pengoperasian penjualan sepatu Bata dijalankan oleh PT Sepatu Bata, Tbk. Pabrik perusahaan ini pertama kali berdiri pada 1939. kbc10

Bagikan artikel ini: