Indosat Ooredoo dorong masyarakat gunakan kartu postpaid, ini alasannya

Jum'at, 16 Maret 2018 | 22:31 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Indosat Ooredoo menargetkan adanya kenaikan pengguna kartu postpaid atau kartu pascabayar. Langkah ini dilakukan dengan melihat besarnya pelanggan loyal Indosat Ooredoo di Indonesia, utamanya Jawa Timur.

Head of Region East Java & Bali Nusra lndosat Ooredoo, Soejanto Prasetya menvatakan bahwa dinamika kartu seluler di Indonesia berbeda dengan di luar negeri. Di Indonesia,  jumlah pelanggan postpaid atau pasca bayar hanya mencapai 5 persen dari total pelanggan yang ada. Sementara  sisanya yang mencapai 95 persen adalah pelanggan pra bayar. Ini sangat berbeda dengan kondisi di luar negeri, dimana pelanggan pasca bayar sangat mendominasi.

"Oleh karena itu, kami dorong terus agar pelanggan yang ada saat ini bisa berpindah ke pascabayar, karena banyak memiliki program unggulan, bahkan lebih baik dibanding dengan prabayar," kata Soejanto di Surabaya, Jumat (16/3/2018).

Ia menjamin pelanggan pascabayar akan bisa lebih hemat, karena bisa dibatasi jumlah pengeluaran setiap bulannya sesuai dengan keinginan.

"Kami jamin bisa lebih hemat, sebab pengeluarannya bisa dibatasi sesuai dengan keinginan, sementara untuk prabayar bisa lebih boros apabila penggunaannya berlebih," katanya.

Prasetya mengatakan bahwa wilayah Jatim menjadi prioritas bagi pertumbuhan pelanggan, sebab kontribusinya 25 persen dari total 100 juta pelanggan Indosat Ooredoo yang teregistrasi di seluruh Indonesia.  Untuk itulah pihaknya melakukan pembaruan konsep gerai Indosat Ooredoo di Kayoon Surabaya melalui langkah ini diharapkan masyarakat Surabaya bisa semakin nyaman dalam mendapatkan layanan telekomunikasi.

Dengan konsep baru pada Gerai lndosat Ooredoo ini, diharapkan masyarakat Surabaya bisa semakin nyaman dalam mendapatkan layanan teiekomunikasi mulai dari promo spesial untuk pembelian smartphone terbaru Iengkap dengan aksesorisnya, mencoba serta membandingkan secara Iangsung sman‘phone dari berbagai merek, melakukan pembayaran tagihan, hingga mendapatkan informasi atau penyelesaian terkait layanan.

 “Kami ingin menjadikan Gerai lndosat Ooredoo Kayoon Surabaya sebagai tempat yang nyaman bagi pelanggan yang ingin membeli smartphone impian serta aksesoris terbaru dari berbagai merek dengan diskon besar-besaran hingga gratis,” pungkasnya.kbc6

Bagikan artikel ini: