Dealer Daihatsu Kharisma Siliwangi tunjukkan layanan bersahabat

Selasa, 20 Maret 2018 | 17:01 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Kepuasan pelanggan menjadi hal yang utama bagi sebuah perusahaan otomotif. Dan kepuasan pelanggan bukan sebatas diukur setelah penjualan, namun dari prapenjualan, proses pembelian, pengiriman,dan purna jual.

Ketika layanan dari sebuah dealer memuaskan, bisa dipastikan konsumen akan menceritakan kepuasan tersebut ke orang lain. Seperti penuturan Ardi Darmawan, konsumen Dealer Daihatsu Kharisma di Siliwangi, Bandung.

Diceritakan Ardi, saat itu dia berencana membeli All New Daihatsu Terios di Dealer tersebut. Sebelumnya, dia pernah membeli All New Xenia di tempat yang sama dan dilayani Sales Counter, yakni Dinny. Oleh karena itu, dia kembali berjanji dengan Dinny tentang rencana pembelian mobil baru itu.

"Singkat cerita, saya ke dealer dengan membawa putri saya, Batris yang berumur 4,5 tahun, hanya saja saat itu mood anak saya sedang tidak bagus. Nah, ketika saya sedang bertanya produk Terios baru, anak saya rewel dan akhirnya menangis keras. Kids corner sudah tidak mempan mengalihkan kebosanan anak saya. Saya jadi bingung," ungkap Ardi.

Untungnya di tengah kebingungan itu, datanglah Sofi seorang Customer Relation, mendekati anaknya dan menyapa. "Wah hebat,, suara adek kok bisa sekeras itu ya?,, Tante kalau nangis suara nya kecil.." kata Sofi membuka percakapan dengan putri Ardi.

Ternyata sapaan itu membuat anaknya terdiam. Dia pun mulai terlibat pembicaraan dengan Sofi. Tangis pun berubah jadi obrolan.

"Batris mau nganter tante ke mini market gak? Tante mau beli roti, susu dan kue kue," ajak Sofi. Batris pun mengiyakan ajakan tersebut, dan tentunya Ardi mengizinkan mereka pergi.

Alhasil Ardi bisa melanjutkan obrolan tentang pembelian Terios sampai selesai dengan sales counter.

"Walaupun saat ini mobil Terios saya belum delivery, tapi saya merasa ibu Sofi pantas mendapatkan apresiasi karena pelayanan nya yang EXTRA LUAR BIASA. Karena kepeduliannya terhadap customer. Saya merasakan pelayanan ibu Sofi itu melebihi apa yang saya pikirkan kala itu. Pelayanan yang BERSAHABAT dan SANGAT MEMBANTU," ucap Ardi    .

Dia juga merasa secara umum Daihatsu Kharisma Siliwangi memberikan pelayanan yang sangat baik. "Terimakasih DAIHATSU" semoga semakin sukses," ujarnya. kbc7

Bagikan artikel ini: