Pertamina serahkan bantuan mobil pintar dan sarana kelengkapan posyandu di Mojokerto

Kamis, 22 Maret 2018 | 17:44 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Sebagai bentuk tanggung jawab sosial  perusahaan, PT Pertamina (Persero) berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam bidang Kesehatan dan Pendidikan . Pada hari ini Kamis 22 Maret 2018 PT Pertamina Marketing Operation Marketing (MOR)  V Jatimbalinus  kan amemberikan bantuan berupa 1 (satu) unit Mobil Pintar dan 5 (lima) paket sarana kelengkapan Posyandu.

Mobil Pintar yang diberikan bertipe Daihatsu Grand Max dan telah dimodifikasi untuk memenuhi spesifikasi mobil pintar yaitu  perpustakaan keliling yang dapat diisi dengan buku-buku  bacaan serta dilengkapi sarana multimedia serta satu buah generator listrik. Kemudian, sarana kelengkapan posyandu berupa timbangan bayi serta beberapa alat-alat penunjang kegiatan di posyandu termasuk sarana bermain  bagi anak dan balita.

Penyerahan diserahkan langsung oleh Unit Manager Communication & CSR PT Pertamina (Persero) MOR V, Rifky Rakhman Yusuf  mewakili General Manager Pertamina MOR V kepada Walikota Mojokerto, DRS.H. Mas’ud Yunus dan disaksikan oleh  SKPD kota Mojokerto di ruang nusantara kantor Pemerintah Kota Mojokerto.

"CSR kita ini adalah salah satu wujud tanggung jawab terhadap masyarakat sekitar ,diwilayah Operasional PT Pertamina dan  sebagai rasa syukur bahwa perusahaan sudah beroperasi dengan aman  dan lancar  di daerah ini. Selain itu, sudah merupakan kewajaran untuk perusahaan memberikan bantuan yang dapat ikut meningkatkan taraf hidup masyarakat " terang Rifky Rakhman Yusuf saat memberikan sambutan dalam  penyerahan bantuan  tersebut.

Mewakili penerima bantuan Mobil Pintar yaitu Kepala Dinas perpustakaan dan Arsip Kota Mojokerto Dra Kasih Msi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pertamina melalui Program CSR & PKBL yang telah banyak membantu warga di Jawa Timur terutama didaerah-daerah yang sangat membutuhkan bantuan yang diberikan sebagai sarana dalam meningkatkan minat baca bagi anak dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia dikemudian hari.

Sementara perwakilan dari Dinas Kesehatan Kota Mojokerto, Christiana Inda juga mengatakan bahwa bantuan sarana kelengkapan posyandu dan sarana bermain bagi anak dan balita ini tidak saja membuat anak-anak nyaman berada di posyandu , tetapi juga baik dalam perkembangan otak dan kreatifitas balita.

Rifky  juga menambahkan. Selain sebagai insan Pertamina yang bertugas  mendistribusikan  dan mempertahankan ketahanan energi, sudah sepatutnya kita memberikan perhatian juga kepada masyarakat.sehingga dapat dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.kbc6

Bagikan artikel ini: