Hasil lengkap undian Piala Thomas dan Uber, ini kata Susy Susanti

Jum'at, 23 Maret 2018 | 05:52 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Sebanyak 32 tim yang terbagi dalam 16 tim putra dan 16 tim putri telah melalui undian grup Piala Thomas dan Uber yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand, Kamis (22/3).

Berdasarkan laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), hasil pengundian menempatkan juara bertahan Piala Thomas, Denmark, akan berhadapan dengan Malaysia, Rusia dan Aljazair di grup D. Sementara unggulan pertama Piala Thomas, Tiongkok, akan menghadapi India, Prancis dan Australia di Grup A.

Indonesia berada di grup B yang kemungkinan penuh kejutan dengan adanya tuan rumah Thailand, Korea Selatan, dan Kanada. Adapun di grup C Taiwan akan menghadapi Jepang, Jerman, dan Hong Kong.

Di Piala Uber, unggulan pertama Jepang, berada di grup A bersama India, Kanada dan Australia. Sementara juara bertahan Tiongkok, akan berusaha mempertahankan gelarnya dengan memulai dari grup D bersama Indonesia, Prancis dan Malaysia.

Di grup B piala uber, ada Thailand yang akan menghadapi tantangan tamu mereka, Taiwan, Jerman dan Hong Kong. Sedangkan di grup C, ada Korea Selatan yang bisa menjadi juara Piala Uber di tengah dominasi Tiongkok dalam dua dekade terakhir, bersama Denmark, Rusia dan Mauritius.

Bergabung dalam tim yang bisa dikatakan tidak mudah, tim Indonesia tetap yakin bisa melalui fase grup ini dan menyatakan siap menghadapi lawan manapun.

"Kami harus siap melawan siapapun. Kami tidak pernah meremehkan lawan tapi juga tidak menganggap lawan lebih baik dari kami, karena dalam satu pertandingan peluang kita sama dan selalu ada kesempatan bagi siapapun yang siap, berusaha dan kerja keras," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti dalam pesan singkatnya.

Dalam Piala Thomas dan Uber ini, Susy menyebut mereka saat ini fokus untuk lolos ke delapan besar terlebih dahulu dan mengharapkan semua atlet yang masuk tim siap untuk berlaga di ajang prestisius tersebut pada 20-27 Mei 2018.

"Siapapun lawannya kita harus siap dan tidak boleh menganggap remeh lawan. Kami harap semua atlet juga memiliki tanggung jawab yang sama, sehingga semua bisa menyumbangkan poin bagi tim Indonesia," ujar dia. kbc9

Bagikan artikel ini: