Palembang awali 'Suryanation Motorland 2018', siap berbagi inspirasi bagi pecinta custom culture

Kamis, 12 April 2018 | 09:24 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Ajang event moto custom terbesar di Indonesia “Suryanation Motorland 2018” akan memulai seri perdananya dengan mengambil tempat di kota Palembang, pada Sabtu (14/4/2018).

Di ajang ini, pecinta dan penggiat custom culture akan disuguhkan dengan berbagai konten acara yang sangat khas dengan dunia custom culture. Selain itu, pecinta roda dua yang hadir juga bisa berkumpul bersama dengan komunitas mereka dan menikmati berbagai keseruan acara yang akan berlangsung di Lapangan PTC MALL, Palembang.

“Tahun ini kami memulai rangkaian acara Suryanation Motorland Battle di kota Palembang. Salah satu yang menjadi pertimbangan kami adalah semakin meningkatnya kualitas motor para peserta yang mendaftarkan karyanya pada acara tahun lalu. Bahkan pemenang tahun lalu dari Palembang mendapat apresiasi yang tinggi dari juri kami di acara Grand Battle 2017,” ujar Hendyanto, Suryanation Motorland Committee melalui siaran persnya, Rabu (11/4/2018).

Di acara Suryanation Battle ini kembali akan menghadirkan Custom Bike Contest yang akan mempertandingkan beberapa kelas seperti kelas di bawah 250cc dengan beberapa kategori Chopper/Bobber, Scrambler / Tracker, Cafe Racer, Street Cub/Choppy Cub, Sport FFA, kelas di atas 250 cc: Chopper / Bobber, Scrambler/Tracker dan Special Class: Free for All, Classic Scooter, Matic Custom, Classic Bike dan Collaboration Concept.

Motor-motor tersebut nantinya akan dinilai oleh tiga juri nasional Suryantion Motorland 2018 yaitu: Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta) dan Indra Pranajaya (Razzle Dazzle Chopper Works Bandung).

Pada tahun ini, Suryanation Motorland akan kembali menghadirkan berbagai konten acara seperti: Rolling Thunder, Games, Pop Up Booth yang akan diisi oleh beberapa beberapa artworker seperti: Iyus Tattoo, Katros Garage, Haka Pinstripe dan Cetul Leather Art.

Di bagian apparel para pengunjung yang ingin memiliki apparel dengan tema roda dua bisa membeli berbagai produk dari Tigrehood milik salah satu artis pegiat roda dua, yaitu Omesh yang banyak menjual produk seperti baju, jaket, helm dan juga sarung tangan untuk berkendara. Sebagai acara hiburan pengunjung bisa menikmati penampilan freestyler Reza SS dan juga hiburan musik dari band yang sudah tidak asing lagi bagi pecinta roda dua yaitu BIP dan NETRAL.

Tahun ini Suryanation Motorland juga kembali menghadirkan Suryanation Ride untuk melakukan perjalanan bersama dengan Bucek Depp dan Franky Mori Astorianto dari Yasashii Garage (Bandung) menuju lokasi acara Suryanation Motorland Battle.

Menariknya, bagi pecinta roda dua yang berdomisili di Palembang dan sekitarnya bisa terpilih menjadi bagian dari tim touring ini dengan mengikuti kontes yang diadakan di akun Instragram @suryanation_motorland. kbc7

Bagikan artikel ini: